Wali Kota Serahkan Proposal NAIC ke Presiden

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan proposal pembangunan Nurul Arafah Islamic Center

Wali Kota Serahkan Proposal NAIC ke Presiden
AMINULLAH USMAN, Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan proposal pembangunan Nurul Arafah Islamic Center (NAIC) kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7). NAIC merupakan bangunan pusat zikir bertaraf internasional yang digagas Wali Kota di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Presiden Jokowi mengumpulkan 32 wali kota se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam perteuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan tersebut dibagi dalam beberapa sesi. Masing-masing wali kota diberikan waktu sekitar enam menit untuk menyampikan permasalahannya kotanya secara langsung kepada presiden. Isu ekonomi menjadi topik utama yang dibahas.

“Saya memang ingin mengagendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan di kota bisa kita atasi dan segera dilakukan bersama,” kata Jokowi saat membuka pertemuan.

Aminullah yang mendapat kesempatan kedua berbicara di depan Presiden Jokowi, menyampaikan, beberapa program dan rencana pembangunan Kota Banda Aceh, termasuk pembangunan pusat zikir Nurul Arafah Islamic Center, mengingat Banda Aceh dan Aceh umumnya kini menerapkan syariat Islam. “Sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, sudah selayaknya Banda Aceh memiliki pusat zikir. “Kami bercita-cita mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir,” katanya kepada Presiden.

Dikatakan, Nurul Arafah akan menjadi penyokong Banda Aceh sebagai salah satu destinasi wisata islami dunia, diharapkan juga dapat menjadi ikon Indonesia. Aminullah sangat mengharapkan agar pemerintah pusat dapat mendanai proyek pembangunan Nurul Arafah yang saat ini tengah dalam proses pembebasan lahan.

“Saya berharap pembangunan proyek ini dapat dianggarkan dalam APBN 2019. Semoga cita-cita mulia ini dapat terealisasi, dan Nurul Arafah menjadi `bungong jaroe’ istimewa dari Bapak Presiden bagi masyarakat Aceh yang sumbangsihnya begitu besar dalam perjuangan kemerdekaan RI,” harapnya.

Usai presentasi, Aminullah langsung menyerahkan proposal pembangunan Nurul Arafah ke tangan Presiden Jokowi. “Baik Pak Aminullah, proposalnya sudah saya terima dan akan kita lihat peluangnya untuk pembangunan tempat zikir tersebut,” ungkap Jokowi sambil menjabat tangan Wali Kota Banda Aceh.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved