Adnan Ganto Bantu Perpustakaan Umuslim

Perpustakaan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen memperoleh bantuan buku

Adnan Ganto Bantu Perpustakaan Umuslim
Adnan Ganto sedang menyerahkan bantuan berupa buku dan sejumlah uang untuk perpustakaan Umuslim Peusangan Bireuen, Selasa (24/7) pada acara kuliah umum di kampus itu. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

BIREUEN - Perpustakaan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen memperoleh bantuan buku dan dana pengadaan buku dari Dr Adnan Ganto MBA sebelum penyampaikan kuliah umum di kampus itu, Selasa (24/7). Adnan Ganto saat penyerahan bantuan mengatakan, perpustakaan cukup penting di kampus, terutama sekali dalam hal pengembangan kampus sebagai tempat belajar para mahasiswa, dan dosen, serta masyarakat.

“Perpustakaan memanang cukup penting, apalagi bagi mahasiswa yang kondisi perekonomian orang tuanya rendah, sehingga mereka tidak mampu membeli buku secara mandiri. Tentu solusinya adalah perpustakaan,” ujar Adnan Ganto saat menyerahkan bantuan buku secara simbolis dan menyerahkan cek Rp 50 juta.

Selain bantun untuk buku, Adnan juga menyerahkan bantuan lainnya Rp 50 juta untuk biaya konsumsi kegiatan kuliah umum tersebut. Dia beralasan, bantuannya itu bertujuan agar kegiatan kuliah umum yang berlangsung kemarin tidak membebani pihak penyelenggara, karena Umuslim masih berstatus swasta.

“Kalau PTN bikin acara seperti ini, sudah jelas pos dananya. Tapi, kalau swasta tentu harus cari dana sendiri,” ungkap Adnan Ganto yang mengaku kagum atas keseriusan sekitar 700 civitas akademika Umuslim. Rektor Umuslim setelah menerima bantuan buku serta dua lembar cek, kemudian menyerahkan satu buku karyanya serta cinderamata kepada Adnan Ganto.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved