Staf Steffy Burase Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Menurut Jubir KPK, Febri Diansyah, dari tujuh saksi yang dipanggil hari ini, dua saksi ternyata mangkir alias tidak hadir

Staf Steffy Burase Mangkir dari Pemeriksaan KPK
kolase Serambinews.com/Tribunnews/Jeprima
Model asal Manado, Fenny Steffy Burase menunggu untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018). Fenny Steffy Burase diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terkait kasus dugaan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Selain memeriksa Darwati A Gani, istri gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (31/7/2018) hari ini juga memeriksa sejumlah saksi lainnya.

Para saksi tersebut diperiksa terkait kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018 yang telah menyeret gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf dan bupati non-aktif Bener Meriah, Ahmadi.

Menurut Jubir KPK, Febri Diansyah, dari lima saksi yang dipanggil hari ini, dua saksi ternyata mangkir alias tidak hadir.

Baca: Darwati Diperiksa Terkait Dokumen yang Ditemukan KPK di Rumahnya

Kedua saksi yang mangkir adalah, Apriansyah yang menurut Febri merupakan staf Steffy Burase, perempuan yang disebut-sebut punya hubungan khusus dengan Irwandi Yusuf.

Sementara satu saksi lagi yang mangkir adalah Kurniawan (member Alliaze).

Steffy sendiri juga telah diperiksa dalam kasus dugaan rasuah tersebut.

Dia diperiksa sebagai saksi terhadap Irwandi Yusuf, terkait dugaan aliran dana untuk kegiatan Aceh Marathon 2018.

Baca: KPK Kembali Periksa Fenny Steffy Burase Untuk Kasus Irwandi Yusuf

"Dua tersangka saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf dalam kasus suap terkait dengan pengalokasian dan penyaluran dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018, tidak hadir, mereka adalah Apriansyah (staf Steffy) dan Ade Kurniawan (member Alliaze)," tulis Febri dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Selasa (31/7/2018).

Menurut Febri, belum diketahui alasan mengapa kedua orang tersebut mangkir dari panggilan KPK hari ini.

"Belum diperoleh informasi alasan ketidakhadiran," tukas Febri Diansyah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved