Anggota Paskibraka Abdya Mulai Dilatih, 15 Agustus akan Dikarantina

Mereka berasal dari 11 SMA/SMK/MA di Kabupaten Abdya itu merupakan hasil seleksi siswa/i dari 16 sekolah yang dilaksanakan 7 Juli lalu.

Anggota Paskibraka Abdya Mulai Dilatih, 15 Agustus akan Dikarantina
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Abdya tahun 2018 mengikuti pelatihan di lapangan Persada Blangpidie sejak 9 Juli sampai 14 Agustus mendatang. Mereka masuk karantina 15 Agustus, kemudian dikukuhkan oleh Bupati 16 Agustus mendatang. Foto direkam, Rabu (1/8/2018).

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 68 siswa/i SMA/SMK/MA di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengikuti pelatihan sebagai Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) pada upacara 17 Agustus 2018.

Pelatihan dipusatkan di lapangan Persada Blangpidie sampai 14 Agustus mendatang di bawah pelatih yang diketuai, Maizar Firman SSTP.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari SPd memalui Kasi Pemuda dan Olah Raga, Azhar Abbas dihubungi Serambinewsm.com, Rabu (1/8/2018) menjelaskan, Paskibraka yang mengikuti latihan sebanyak 68 orang, terdiri dari 40 siswa dan 28 siswi.

Mereka berasal dari 11 SMA/SMK/MA di Kabupaten Abdya itu merupakan hasil seleksi siswa/i dari 16 sekolah yang dilaksanakan 7 Juli lalu.

Baca: Hebat, Untuk Pertama Kali, Putra Subulussalam Jadi Duta Paskibraka Nasional

Siswa yang lulus seleksi mengikuti pemusatan pelatihan sejak 9 Juli sampai 14 Agustus mendatang.

Pelatihan oleh pelatih dari TNI, Polri dan Satpol PP Abdya masing-masing satu personel dengan ketua pelatih, Maizar Firman.

Sedangkan pangawal dari TNI dan Polri masing-masing tiga personel. Kegiatan pelatihan setiap hari, kecuali hari Minggu.

Setelah dilatih, anggota Paskibraka Abdya akan dikarantina pada hotel di Blangpidie pada 15 Agustus, kemudian dikukuhkan oleh Bupati pada 16 Agustus.

Puncaknya, bertugas mengerek bendera merah putih dalam upacara memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 yang dipusatkan di Lapangan Persada Blangpidie pada 17 Agustus mendatang. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved