Lakukan Aksi "Kiki Challenge", Perempuan di Saudi Terancam 3 Bulan Penjara

Dia akan menghadapi hukuman atas perbuatan melanggar aturan lalu lintas, mengenakan pakaian tidak pantas, dan menari di depan umum.

Lakukan Aksi
Perempuan di Arab Saudi ditangkap polisi karena melakukan aksi menari Kiki Challenge. (Twitter/iDrac10) 

SERAMBINEWS.COM - Seorang perempuan di Al-Khobar, Arab Saudi, harus berakhir di tahanan setelah mengunggah video aksinya menari di dekat mobil melaju pelan atau " Kiki Challenge".

Diwartakan Newsweek, Rabu (1/8/2018), perempuan tersebut ditahan oleh otoritas selama akhir pekan ini, karena melompat dari mobil yang bergerak dan menari mengikuti irama lagu dari penyanyi Drake berjudul In My Feelings.

Dia akan menghadapi hukuman atas perbuatan melanggar aturan lalu lintas, mengenakan pakaian tidak pantas, dan menari di depan umum.

Baca: Sedang Jualan Daster, Wanita di Pidie dan Anaknya Ditangkap, Polisi Juga Ringkus Suaminya

Saudi Gazette melaporkan, perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu terancam hukuman tiga bulan penjara dan denda hingga 3000 riyal atau sekitar Rp 11,5 juta.

Sebagian warga Saudi menyerukan dukungan terkait penangkapan perempuan itu, namun beberapa mengkritik tindakan otoritas.

Seorang perempuan di Saudi yang tidak ingin diungkap namanya mengaku pernah mengikuti "Kiki Challenge" karena ingin menantang dirinya sendiri.

"Saya pernah melakukan Kiki Challenge dan itu tidak berbahaya. Saya menari di jalanan sepi di dekat rumah dan saya berhati-hati," jelasnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, kepolisian di beberapa negara telah memperingatkan publik untuk tidak melakukan "Kiki Challenge" karena berbahaya bagi diri sendiri dan nyawa orang lain.

Beberapa penari bahkan terluka ketika melakukan tantangan tersebut. Selama pekan lalu, polisi di Uni Emirat Arab dan Mesir menahan beberapa orang yang menari di jalanan.

Baca: Terungkap! Novanto Pindah ke Sel Palsu, Najwa Shihab Sebut Pihak Ini yang Bocorkan Informasi Sidak

"Kiki Challenge" menjadi populer sekitar satu bulan terakhir ketika komedian Shiggy mengunggah rekaman dirinya yang menari dengan iringan lagu Frake.

Para penggemar kemudian menirunya dan mengunggahnya di media sosial sehingga menjadi viral.

Polisi di seluruh dunia memperingatkan aksi fenomena tersebut, sementara beberapa tantangan berakhir dengan penari yang menabrak tiang, terjatuh dari kendaraan, dan tersandung lubang.

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul : Ikut "Kiki Challenge", Perempuan di Saudi Terancam 3 Bulan Penjara

Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Veronika Yasinta

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved