Breaking News:

Besok, Listrik Padam di Lima Kecamatan

PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie kembali melakukan pemadaman listrik selama tiga jam secara estafet (pagi dan sore)

Editor: hasyim
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BLANGPIDIE - PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie kembali melakukan pemadaman listrik selama tiga jam secara estafet (pagi dan sore) dalam lima kecamatan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (5/8) besok.

Penghentian pasokan arus listrik kali ini sehubungan dilaksanakan pekerjaan pemasangan Load BreakSwitch (LBS) Motorize pada instalasi jaringan tegangan menengah.

Manajer PLN Rayon Blangpidie, Adam Ramanditha dihubungi Serambi, Jumat (3/8) menjelaskan, penghentian sementara arus listrik pada hari Minggu (5/8), besok selama tiga jam di lima kecamatan, yaitu Blangpidie, Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Arus listrik padam tiga jam mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB di seluruh desa/gampong dalam Kecamatan Blangpidie (19 desa). Kemudian empat kecamatan lainnya, yaitu Setia (6 desa), Tangan-Tangan (15 desa), Manggeng (17 desa) dan Lembah Sabil (12 desa) arus listrik padam tiga mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB.

Pemasangan LBS merupakan upaya untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah kerja Rayon Blangpidie (Abdya). Pekerjaan pemasangan dilaksanakan vendor dan diawasi teknisi dari PT PLN. “Untuk keselamatan dan keamanan pelaksanaan pekerjaan di lapangan maka harus dilakukan penghentian sementara pasokan arus listrik,” kata Adam.

Pengumuman tentang penghentian sementara pasokan arus listrik selama tiga jam pada Minggu (5/8) besok (pagi dan sore), menurut Manajer PLN Rayon Blangpidie juga sudah disampaikan melalui surat kepada Forkopimkab Abdya dan Muspika, termasuk kepala desa/keuchik.

Pihak PT PLN mohon maaf kepada seluruh konsumen atas ketidaknyamanan ketika pelaksanaan pekerjaan tersebut. Kepada para pelanggan juga diminta melakukan persiapan seperlunya. Sebelumnya, pemasangan LBS Motorize pada instalasi jaringan tegangan menengah telah dilaksanakan di Kecamatan Susoh dan Kuala Batee.(nun)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved