JCH Kloter 1 Aceh Tiba di Tanah Suci

Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 1 asal Pidie sudah tiba di Tanah Suci. Pesawat Boeing 777 Garuda

JCH Kloter 1 Aceh Tiba di Tanah Suci
JCH Aceh Kloter 1 asal Pidie menaiki pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 di Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (4/8) pagi. 

* Pagi Ini Kloter 2 dari Bireuen dan Langsa Berangkat

BANDA ACEH - Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh kelompok terbang (kloter) 1 asal Pidie sudah tiba di Tanah Suci. Pesawat Boeing 777 Garuda Indonesia mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pukul 09.45 WAS atau sekitar pukul 13.45 WIB, setelah bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (4/8) pukul 05.59 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs HM Daud Pakeh kepada Serambi, Sabtu (4/8) menyampaikan kondisi jamaah dalam keadaan sehat dan mulai melaksanakan umrah di Masjidil Haram. “Jamaah berangkat ke Masjidil Haram menggunakan bis shalawat untuk thawaf, sai dan umrah,” katanya.

Dikatakan, seluruh JCH kloter 1 di Mekkah menetap di wilayah MIS Falah maktab 55 nomor rumah 1004. “Kita doakan semoga jamaah dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca di sana dan semua proses dapat berjalan dengan lancar,” kata Daud Pakeh.

Ia menyebutkan, kloter pertama merupakan kloter penuh, seluruhnya berasal dari Pidie, berjumlah 393 orang terdiri atas 155 laki-laki, 138 perempuan, dan 5 orang petugas dengan jumlah jamaah risiko tinggi 314 orang. JCH kloter 1 asal Pidie dilepas oleh Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah di Aula Jeddah Asrama Haji, Jumat (3/8) malam.

Informasi lainnya disampaikan juga JCH kloter 2 yang berasal dari Bireuen dan Langsa akan bertolak ke Tanah Suci, hari ini, Minggu (5/8) pukul 07.05 WIB melalui Bandara SIM. Kloter ini akan menempati maktab nomor 60, sektor 11 wilayah Jarwal.

Dalam kloter ini open seat tiga orang karena dua di antaranya meninggal dunia dan seorang lagi sakit. Jamaah termuda bernama Ulya Layyina binti Zulfikar (18) asal Gandapura, Bireuen sedangkan jamaah tertua Muhammad Johan bin Saad (92) asal Jeumpa, Bireuen.

Sementara kloter 3 yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar masuk ke Asrama Haji, hari ini, Minggu (5/8) pukul 08.00 WIB dan akan berangkat ke Tanah Suci, Senin (6/8) pukul 07.05 WIB. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved