Begini Perkembangan Kasus Pencemaran Nama Baik Darwati A Gani Oleh Akun Timphan Aceh 

berkas itu diserahkan kembali ke penyidik Kejati pada 13 Agustus mendatang sekalian dengan penyerahan tersangka dan barang bukti

Begini Perkembangan Kasus Pencemaran Nama Baik Darwati A Gani Oleh Akun Timphan Aceh 
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
MJ (28) pengelola akun Facebook Timphan Aceh saat diperlihatkan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4/2018). SUBUR DANI 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menyatakan berkas kasus pencemaran nama baik terhadap Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan tersangka Muhammad Jumara, pemilik akun Facebook Timphan Aceh dinyatakan sudah lengkap atau P21.

“Iya benar sudah P21. Penetapan P21 pada tanggal 24 Juli lalu,” kata salah satu penyidik Kejati Aceh, Dikha Savana SH menjawab Serambinews.com, Selasa (7/8/2018).

Meski sudah lengkap, lanjut Dikha, namun pihaknya masih mengembalikan berkas itu kepada penyidik Polda Aceh karena ada beberapa hal lagi yang harus dilengkapi.

Baca: BREAKING NEWS - Admin Akun Timphan Aceh Diciduk Polisi

Setelah itu, berkas itu diserahkan kembali ke penyidik Kejati pada 13 Agustus mendatang sekalian dengan penyerahan tersangka dan barang bukti.

Dalam kasus itu tersangka dinyatakan melanggar Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan dan Transaksi Eletronik dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun.

Menurut Dikha, saat ini tersangka tidak ditahan. Dia berharap, setelah menerima berkas dari penyidik Polda Aceh nanti perkara itu bisa segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Semoga secepatnya bisa dilimpah setelah penerimaan tersangka dan barang bukti,” tutupnya.

Baca: Admin Akun Timphan Aceh Mengaku Menyesal, Segini Ancaman Hukuman Penjara Untuknya

Sebelumnya diberitakan, istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani melalui kuasa hukumnya, Sayuti Abu Bakar melaporkan akun Facebook Timphan Aceh ke Polda Aceh, Senin (2/4/2018), dengan nomor laporan BL/53/IV/YAN.2.5/2018/SPKT.

Dasar laporan kasus tersebut adalah, akun Timphan Aceh dianggap sudah mencemarkan nama baik Darwati A Gani.

Karena memposting status yang mengait-ngaitkan dengan seorang pria berinisial MRS alias Andre, germo prostitusi online yang ditangkap bersama seorang wanita beberapa waktu lalu oleh Polresta Banda Aceh. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved