Breaking News:

ISBI Aceh Sosialisasi ke Barat-Selatan

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh melakukan sosialisasi penerimaan jalur mandiri khusus

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Vespa dimodifikasi dipamerkan pada perayaan milad ke-3 ISBI Aceh, Kamis (23/11/2017). 

JANTHO - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh melakukan sosialisasi penerimaan jalur mandiri khusus ke sekolah-sekolah di wilayah barat-selatan Aceh. Kegiatan penjaringan mahasiswa baru itu dimulai sejak 31 Juli hingga 4 Agustus 2018, dengan melibatkan sejumlah lembaga pegiat dan pelaku seni, dinas terkait, sanggar, dan para seniman serta budayawan di Pantai Barat-Selatan.

Tim penjaringan terdiri atas Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMPMP) ISBI Aceh Dr Saiful SPd MSi, Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain Dedy Afriadi, dan Plt Kasubbag Akademik dan kemahasiswaan, Ammar Yasir SPd.

Ketua LPPMPMP ISBI Aceh Dr Saiful, Sabtu (4/8) mengatakan, penjaringan itu dilakukan mengingat banyaknya bakat seni dan budaya yang belum mendapatkan legalitas dari lembaga pendidikan tinggi seni. Untuk itu diperlukan pendekatan, kreatifitas, dan perhatian khusus agar seni budaya Aceh tetap lestari.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain Dedy Afriadi, yang menyebutkan ada banyak seniman lokal yang memiliki potensi, namun belum mengetahui keberadaan ISBI Aceh. “Dengan adanya penjaringan ini, kami mengajak generasi muda dan para seniman yang belum mempunyai legalitas untuk dapat mendaftar,” jelasnya.

Dijelaskan, ISBI Aceh memiliki dua jurusan yaitu Seni Pertunjukan dan Seni Rupa dan Desain. Jurusan Seni Pertunjukan terdiri atas tiga program studi (Prodi) yaitu, Seni Tari, Seni Karawitan, dan Seni Teater.

“Sedangkan Jurusan Seni Rupa dan Desain meliputi tiga Prodi yakni Kriya Seni, Seni Rupa Murni, dan Desain Komunikasi Visual,” sebut Dedy.

Sementara itu Plt Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan ISBI Aceh, Ammar Yasir mengatakan, masyarakat bisa mendaftar melalui jalur mandiri khusus secara online di http://bit.ly/pmb_jmkisbiaceh, atau bisa secara offline dengan cara mengunjungi kampus ISBI Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar. Informasi selengkapnya bisa mengunjungi www.pmb.isbiaceh.ac.id.(rel/fit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved