Dinsos Serahkan Rp 24.421.900 untuk Korban Gempa Lombok

Dinas Sosial (Dinsos) Aceh menyerahkan bantuan uang tunai Rp 24.421.900 untuk korban gempa Lombok

Dinsos Serahkan Rp 24.421.900 untuk Korban Gempa Lombok
KADIS Sosial Aceh diwakili Kabid Pendayaan Sosial, Isnandar, Senin (13/8) menyerahkan uang Rp 24.421.900 hasil penggalangan pilar-pilar sosial Bener Meriah kepada Kalak BPBA, Teuku Ahmad Dadek untuk diteruskan kepada korban gempa Lombok, NTB. 

BANDA ACEH - Dinas Sosial (Dinsos) Aceh menyerahkan bantuan uang tunai Rp 24.421.900 untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Bantuan itu diterima Kepala Pelaksana BPBA, Teuku Ahmad Dadek di ruang kerjanya, Senin (13/8).

Bantuan yang diserahkan oleh Kadis Sosial Aceh, Alhudri diwakili Kabid Pendayaan Sosial, Isnandar dikumpulkan oleh pilar-pilar sosial Kabupaten Benar Meriah. Prosesi penyerahan ikut disaksikan Kasi Pengumpulan Bantuan Dana Sosial, Nurmansyah, Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung, dan Bendahara Karang Taruna Aceh Zulfan Abdullah.

Isnandar mengatakan, Dinsos Aceh memiki pilar-pilar sosial di seluruh kabupaten/kota seperti Karang Taruna, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

“Dari pilar-pilar sosial Bener Meriah berhasil terkumpul Rp 24.421.900 dalam waktu kurang dari seminggu. Bantuan ini kami serahkan ke Pemerintah Aceh melalui Kalak BPBA untuk diteruskan kepada korban gempa Lombok. Insya Allah bantuan dari pilar-pilar sosial di kabupaten/kota lainnya akan menyusul,” kata Isnandar.

Kalak BPBA, Teuku Dadek menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak untuk mmbantu korban bencana. “Dengan diserahkan bantuan dari pilar-pilar sosial Benar Meriah, total bantuan yang sudah terhimpun mencapai Rp 741.658.400. Penggalangan masih berjalan dan nantinya akan disalurkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh untuk korban gempa NTB,” demikian Teuku Dadek. (nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved