Kawasan Pesisir Abrasi Akibat Dihantam Ombak, Pemkab Bireuen Harus Segera Bangun Jetty Penahan Ombak

Rumah warga yang rusak dihantam bencana alam ini juga harus segera direlokasi atau dibangun baru di lahan yang aman dari abrasi pantai

Kawasan Pesisir Abrasi Akibat Dihantam Ombak, Pemkab Bireuen Harus Segera Bangun Jetty Penahan Ombak
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Anggota DPRK Bireuen Teuku Mubaraq, Selasa (14/8/2018), meninjau abrasi pantai dan kerusakan bangunan akibat dihantam ombak di Desa Mon Jambee, Kecamatan Jeumpa, Bireuen. 

Laporan Ferizal Hasan l Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Rumah warga miskin ambruk akibat abrasi karena kawasan pesisir dihantam ombak di Desa Mon Jambee, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Anggota DPRK Bireuen Teuku Mubaraq, Selasa (14/8/2018), langsung turun ke lokasi meninjau abrasi dan kerusakan bangunan akibat abrasi itu.

Baca: Abrasi Pantai di Bireuen Mengganas, Kebun dan Rumah Warga Rusak Dihantam Ombak

"Saya ditelepon oleh warga dan nelayan di Desa Mon Jambee, katanya ada abrasi pantai dan ada rumah, gudang ikan dan TPI yang rusak, kabar itu benar adanya dan kondisinya sangat parah," kata Teuku Mubaraq kepada Serambinews.com di Desa Mon Jambee saat meninjau abrasi.

Dikatakan Teuku Mubaraq, Pemkab Bireuen atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus segera menindaklanjutinya dan mencari solusi untuk mencegah abrasi agar tidak jatuh korban lainnya.

Kawasan pesisir yang dihantam abrasi itu harus segera dibangun jetty penahan ombak. 

Baca: Rumah Janda Miskin di Mon Jambee Ambruk Diterjang Ombak

Rumah warga yang rusak dihantam bencana alam ini juga harus segera direlokasi atau dibangun baru di lahan yang aman dari abrasi pantai.

Karena korban adalah janda miskin yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah. 

"Abrasi terus terjadi, pemerintah atau BPBD harus segera turun ke lokasi, warga atau nelayan sangat membutuhkan atau berharap segera dibangun jetty penahan ombak, rumah, gudang ikan dan TPI juga harus dibangun baru di lokasi yang aman dari abrasi," kata Teuku Mubaraq. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved