Sambut HUT RI Ke 73, Tim Gabungan Lakukan Pemasangan Apartemen Ikan di Perairan Bakongan Timur

Kegiatan yang dipolopori oleh Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.

Sambut HUT RI Ke 73, Tim Gabungan Lakukan Pemasangan Apartemen Ikan di Perairan Bakongan Timur
ist
Tim Gabungan yang terdiri dari Satgas SAR Aceh Selatan, TNI-AL, KPLP, POSSI, PARI, dan RAPI Aceh Selatan, Jumat (17/8/2018) melakukan kegiatan pemasangan apartemen ikan dan pengibaran bendera bawah laut di perairan Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim Gabungan yang terdiri dari Satgas SAR Aceh Selatan, TNI-AL, KPLP, POSSI, PARI, dan RAPI Aceh Selatan, Jumat (17/8/2018) melakukan kegiatan pemasangan apartemen ikan dan pengibaran bendera bawah laut.

Aksi itu dipusatkan di perairan Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan.

Kegiatan yang dipolopori oleh Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Baca: Nelayan Dilatih Teknik Pengolahan Ikan Tuna

Ketua Satgas SAR Asel May Fendri SE mengatakan kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73 juga untuk melestarikan ikan dan alam bawah laut.

Tujuannya membantu para nelayan yang menggunakan mesin berkapasitas kecil agar dapat memancing di sekitar perairan Pulau Dua, Bakongan Timur, Aceh Selatan.

"Kegunaan apartemen ikan ini sebagai tempat ikan berkumpul atau rumah ikan dan apabila berhasil dalam waktu 3 bulan ke depan diharapkan para nelayan sekitar tidak perlu lagi jauh-jauh lagi untuk mencari ikan cukup di seputaran lokasi yang telah di pasang apartemen ikan tersebut," kata May Fendri.

Baca: Aceh Punya Apartemen Ikan

May Fendri mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan selain untuk pelestarian alam bawah laut juga untuk promosi wisata Pulau Dua Bakongan Timur, Aceh Selatan.

"Kami berharap kepada dinas terkait untuk dapat memprogramkan anggaran untuk pembuatan apartemen ikan ini untuk membantu para nelayan kecil yang berada di dalam wilayah Aceh Selatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved