HUT Ke 73 RI

Pagi Ini Peserta Karnaval dan Mobil Hias Dilepas di Blangpadang, Ini Rutenya

Peserta akan mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang dan mengitari sejumlah jalan protokol dalam Kota Banda Aceh.

Pagi Ini Peserta Karnaval dan Mobil Hias Dilepas di Blangpadang, Ini Rutenya
SERAMBINEWS.COM/ANSARI HASYIM
Beragam kostum kreasi hingga pakaian adat se-Indonesia mewarnai Karnaval Kemerdekaan RI Ke-72 di Banda Aceh, Sabtu (20/8/2017). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ribuan peserta karnaval dan mobil hias dalam rangkut HUT ke-73 Republik Indonesia akan dilepas pagi ini, Sabtu (18/8/2018).

Para peserta akan mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang dan mengitari sejumlah jalan protokol dalam Kota Banda Aceh.

Untuk karnaval rutenya, peserta dari Blangpadang akan memasuki ke Jalan Sultan Iskandar Muda dan menuju ke arah Pendopo Gubernur. Di depan pendopo, para peserta akan disambut oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Forkompimda Aceh.

Hasil Drawing Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Beregu Putra Indonesia Satu Pool dengan Tim-Tim Kuat

Kemudian melintasi depan Masjid Raya Baiturrahman menuju ke ke arah Simpang Lima, dan berbelok ke arah Rex Peunayong dan Jembatan Peunayong, dari jembatan itu peserta akan lurus ke arah Jalan Tentara Pelajar Merduati, lalu menuju ke Jalan KH Ahmad Dahlan dan kembali finish di Lapangan Blangpadang.

Rute pawai budaya HUT ke-73 RI Tahun 2018
Rute pawai budaya HUT ke-73 RI Tahun 2018 (IST)

Sedangkan untuk mobil hias, dari Simpang Lima peserta akan lurus ke Jalan Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arief hingga Simpang Mesra. Selanjutnya mereka putar arah kembali ke Lapangan Blangpadang melalui rute yang sama.

Rute pawai mobil hias HUT ke-73 RI Tahun 2018
Rute pawai mobil hias HUT ke-73 RI Tahun 2018 (IST)

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh, Darmansah MM yang didampingi Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi, Saifullah mengatakan, karnaval itu dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Para peserta akan melakukan parade dengan mengenakan pakaian adat se-Indonesia, hingga beberapa seragam profesi.

Korban Tewas Terjangan Banjir di India Bertambah Jadi 324 Orang

Darmansah merincikan, karnaval itu itu akan diikuti oleh sekitar 159 regu dari berbagai jenjang sekolah, yaitu tingkat SD/sederajat ada 87 regu, tingkat SMP/sederajat ada 34 regu, dan tingkat SMA/sederajat ada 38 regu, setiap regu karnaval diisi oleh 31 orang peserta. Sedangkan mobil hias terdapat 32 unit mobil yang mewakili berbagai instansi di Aceh.

UAS akan Tampil Bersama Ustaz Felix di Blang Padang Besok Malam 

“Kami mengimbau kepada warga untuk ikut memeriakan karnaval dam parade mobil hias ini. Mereka juga kita minta untuk menjaga taman-taman kota dan kebersihan saat menonton karnaval,” ujar Darmansah.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved