Sambut Idul Adha, KPAY Lhok Pawoh Sawang, Aceh Selatan Santuni Anak Yatim

Melalui Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY), para pemuda ini setiap tahun menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim di gampong mereka

Sambut Idul Adha, KPAY Lhok Pawoh Sawang, Aceh Selatan Santuni Anak Yatim
Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY)¬†Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim, Minggu (19/8/2018) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Rasa kepedulian Pemuda Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan patut ditiru.

Melalui Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY), para pemuda ini setiap tahun menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim di gampong mereka.

Demikian juga jelang Idul Adha 2018 ini, para Pemuda ini juga menyantuni sebanyak 12 anak yatim dan piatu di gampong mereka.

Baca: Aksi Lucu Anggota TNI di Aceh Selatan Lomba Futsal Pakai Daster, Dijamin Bikin Anda Ngakak

Selain memberikan uang sebesar Rp 1 juta untuk masing - masing anak yatim, mereka juga mendapatkan bantuan sembako berupa Satu Sak beras isi 20 Kg, Minyak Goreng, Sirup, Gula, dan Telur.

"Ini merukana kegiatan yang kedua setelah Komunitas Peduli Aneuk Yatim Lhok Pawoh (KPAY-LP) dibentuk," kata Ketua Komunitas Peduli Aneuk Yatim Gampong Lhok Pawoh, Karma Subandi S.Pdi disela berlangsungnya kegiatan tersebut di Masjid Al Maqramah Gampong Lhok Pawoh, Minggu (19/8/2018).

Diungkapkannya, selain bersumber dari hasil sumbangan pemuda setempat. Dana santunan anak yatim ini juga berasal dari hasil celengan, hasil penjualan ikan sumbangan nelayan dan bantuan lain yang bersumber dari masyarakat dan dermawan setempat.

"Sebenarnya kegiatan ini juga digelar setiap tahun oleh Masyarakat Gampong Lhok Pawoh atas nama Gampong. Cuma kegiatan gampong di gelar pada Hari Raya Idul Fitri, kami ambil momen sekarang supaya anak- anak yatim ini juga terbantu saat menghadapi hari Raya Idul Adha," kata Karma Subandi S.Pdi.

Baca: Dibantu Satpol PP, Gadis Berkursi Roda Ini Bisa Melihat Isi Rumoh Aceh di Anjungan Aceh Selatan

Sementara itu, Imam Masjid Al Maqramah, Tgk Safri Nasir dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para pemuda setempat yang mau peduli dengan sesama terutama untuk anak yatim yang ada di gampong mereka.

"Kegiatan seperti ini juga bagian dari ibadah dan akan dicatat oleh Allah SWT," ungkapnya.

Tgk Safri Nasir juga berharap kegiatan santunan anak yatim ini rutin dilakukan di gampong mereka.

Sebab dengan ada kegiatan seperti itu tentu anak yatim yang ada di gampong mereka akan sangat terbantu dalam menghadapi hari Raya Idul Adha. "Mari kita pupuk terus rasa kepedulian ini," pesannya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved