Forsimas Kumpulkan 39 Kambing Kurban untuk Muslim Kamboja

"Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada muslim di Aceh yang sudah dua tahun mengirim bantuan hewan kurban ke Kamboja,"

Forsimas Kumpulkan 39 Kambing Kurban untuk Muslim Kamboja
KAUM perempuan muslim Kamboja. Foto dikirim oleh Forum Silaturahim Kemakmuran Masjid Serantau (FORSIMAS). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Pusat Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (PP-Forsimas) tahun ini mengumpulkan 39 ekor kambing kurban untuk muslim Kamboja.

Penggalangan dana kurban tersebut suda dilakukan sejak Juni lalu.

Sekretaris Umum Forsimas, H Basri A Bakar dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (20/8/2018) menyampaikan dana untuk membeli kambing kurban tersebut sudah dikirim melalui rekening salah seorang pimpinan organisasi Islam di Kamboja.

Baca: SKPK Pidie Sembelih 62 Hewan Kurban, Satu Kecamatan Dapat Jatah Satu Ekor

Dikatakan, dana yang terkumpul dari ummat Islam terutama dari Banda Aceh dan perwakilan Forsimas dari luar Aceh seperti Palembang, Cirebon, Jakarta dan Bandung untuk membeli lima ekor sapi dan empat ekor kambing.

“Kebetulan harga hewan kurban di Kamboja relatif lebih murah dibandingkan di Aceh. Harga sapi di sana antara Rp 8-10 juta per ekor, dan kambing sekitar Rp 1.250.000 per ekor,” sebutnya.

Basri menambahkan, jumlah pengumpulan hewan kurban oleh Forsimas tahun lalu lebih banyak dibanding tahun ini yakni berjumlah 11 ekor sapi, karena saat itu masa pengumpulannya lebih dari empat bulan.

Tahun lalu bantuan kurban diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Aceh diwakili Asisten II yang diterima langsung oleh Perwakilan Forsimas Kamboja, Ummie Kalsum Husen.

"Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada muslim di Aceh yang sudah dua tahun mengirim bantuan hewan kurban ke Kamboja," demikian Basri A Bakar. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved