Forum PRB Aceh Serahkan Rp 24.830.000 untuk Lombok

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin menyerahkan dana Rp 24.830.000

Forum PRB Aceh Serahkan Rp 24.830.000 untuk Lombok
KETUA Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin disaksikan unsur pengurusnya termasuk Kepala Kantor BI Aceh dan Pengurus RAPI Aceh, Senin (20/8) di Gampong Peunayong, Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok melalui Kalak BPBA, Teuku Ahmad Dadek.

* Kantor Perwakilan BI Aceh Rp 20.500.000

BANDA ACEH - Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin menyerahkan dana Rp 24.830.000 kepada Pemerintah Aceh melalui Kalak BPBA, Teuku Ahmad Dadek sebagai bagian dari penggalangan Aceh untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Saat bersamaan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Zainal Arifin Lubis juga menyerahkan Rp 20.500.000 yang dihimpun dari karyawannya.

Penyerahan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok dari Forum PRB Aceh dan BI Aceh berlangsung dalam rangkaian Festival Meugang yang dilaksanakan Yayasan Kadam Nanggroe (YKI) di depan Kantor Keuchik Peunayong, Banda Aceh, Senin (20/8).

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, penggalangan dana kemanusiaan oleh forum tersebut dilakukan melalui ‘Posko Bersama Aceh Peduli Lombok’ yang di dalamnya melibatkan relawan dari unsur forum, seperti RAPI, mahasiswa, PMI, dan sejumlah kalangan lainnya.

Menurut Nasir, pihaknya membuka satu titik posko di pintu gerbang utama arena PKA VII, Taman Sulthanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh sejak 7 sampai 15 Agustus 2018. Selain melakukan penggalangan dari masyarakat juga dari internal pengurus, mitra kerja, dan simpatisan.

“Alhamdulillah, Posko Bersama Aceh Peduli Lombok yang dikoordinir Forum PRB Aceh bisa menghimpun dana hampir Rp 25 juta. Kami terharu melihat tingginya kepedulian masyarakat Aceh membantu saudara-saudara mereka yang sedang ditimpa bencana,” kata Nasir didampingi Koordinator Posko, M Dedy Jumady dan Plt Ketua RAPI Aceh, T Muqhayatsyah/JZ01BTM.

Informasi yang diterima Serambi menyebutkan, pada saat bersamaan Kepala Perwakilan BI Aceh, Zainal Arifin Lubis juga menyerahkan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok melalui Kalak BPBA sebesar Rp 20.500.000 yang dihimpun dari karyawannya.

Kalak BPBA, Teuku Ahmad Dadek dalam sambutannya seusai menerima dana dari Forum PRB dan BI Aceh mengatakan Pemerintah Aceh memberikan apresiasi atas kepedulian masyarakat termasuk dari unsur pemerintah, organisasi, dan lembaga untuk membantu korban gempa Lombok, NTB.

Menurut Dadek, penggalangan yang dilakukan sejak 6 Agustus lalu telah terhimpun dana sekitar Rp 920 juta dan direncanakan dana tersebut akan digunakan untuk membangun masjid berukuran 14x14 meter di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara yang hancur akibat gempa. “Berdasarkan arahan Pak Plt Gubernur, penggalangan masih terus berlanjut hingga sebulan ke depan,” demikian Teuku Dadek.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved