Pemain Persiraja Asal Ternate Ini tak Sabar Ingin Shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman

Ia adalah Andre Abu Bakar, striker yang bergabung ke Persiraja pada putaran kedua, lebih memilih untuk tetap di Banda Aceh,

Pemain Persiraja Asal Ternate Ini tak Sabar Ingin Shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Andre Abubakar

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketika sejumlah pemain Persiraja yang berasal dari luar Banda Aceh, memilih pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Adha 1439 Hijriah bersama keluarga.

Apalagi tim Lantak Laju itu sedang berlibur dan akan berlatih kembali pada Minggu 26 Agustus 2018.

Namun, ada yang berbeda dilakukan pemain asal Ternate, Maluku Utara ini.

Ia adalah Andre Abu Bakar, striker yang bergabung ke Persiraja pada putaran kedua, lebih memilih untuk tetap di Banda Aceh dan merayakan Idul Adha di negeri Tanoh Rencong.

“Saya ingin ngerasain lebaran di Aceh, khan Aceh dikenal sebagai Serambi Mekkah, jadi pingin rasain gimana suasana lebaran di sini. Sekalian juga ingin shalat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman yang bersejarah itu,” ujar Andre yang sudah mengemas lima gol selama putaran Liga 2 Musim 2018.

Baca: Tgk Ajidar Matsyah Khatib Idul Adha di Masjid Raya Banda Aceh, Ini Rute Pawai Takbir Nanti Malam

Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh tahun ini diperkuat pemain dari Aceh hingga Papua, termasuk di dalamnya juga pemain asal Indonesia timur, Saddam Hi Tenang, Zamroni dan Andre Abu Bakar.

Kenyamanan di Aceh juga membuat Andre dan dua rekannya ini betah menetap di Aceh. Diakuinya, sebagai sosok pendiam, ia agak sulit akrab dengan orang yang baru dikenal.

“Tapi di Aceh saya merasakan hal berbeda, di sini orang-orangnya baik, ramah, saling respek, dan saya bisa lebih mudah akrab. Itu yang buat saya betah,” jelas Andre yang dijumpai di Mess Persiraja, kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (21/8/2018).

Ia juga bersyukur, letak mess Persiraja yang dekat dengan masjid juga membuatnya lebih mudah menjalankan ibadah shalat.

Baca: Pemain Timnas U-16 asal Lhokseumawe Pulang Kampung, Begini Proses Penyambutan  

Dari sisi lain, Meski di Aceh banyak pantai yang indah dan tempat wisata hingga kuliner yang unik, Andre belum bisa menikmati semuanya. Bersama Persiraja, selama ini dirinya fokus latihan dan bertanding.

"Saya suka berada di Aceh, karena disini banyak masjid, dan berkumandang azan setiap waktu shalat," ujar Andre Abubakar.

Sama dengan daerah lainnya di Aceh, shalat Idul Adha 1439 Hijriah akan digelar pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Dalam Liga 2 Musim 2018 wilayah barat, Persiraja bercokol di posisi empat klasemen sementara.

Usai lebaran dan pesta Asian Games 2018, tim di bawah asuhan Akhyar Ilyas dan Presiden Nazaruddin Dek Gam ini akan kembali berkompetisi, diawali laga tandang ke markas PSIR Rembang dan Persis Solo. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved