Sempat Dinyatakan Hilang, Turis Australia dan Awak Boat Tujuan Kepulauan Banyak Selamat

Sebelumnya boat KM Jaya dari Nias, Sumatera Utara, tujuan Ujung Lolok, hilang kontak sejak Selasa (21/8/2018) sore hingga kemarin

Sempat Dinyatakan Hilang, Turis Australia dan Awak Boat Tujuan Kepulauan Banyak Selamat
ist
Tim SAR bersama petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi boat pancing yang mati mesin bersama awaknya yaitu tiga turis asing dan dua warga Sabang di perairan Sabang, Jumat (22/6/2018). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Sempat dinyatakan hilang turis Australia dan awak boat KM Jaya tujuan Ujung Lolok, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, dipastikan selamat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak Yudistira, Kamis (23/8/2018).

Baca: Kesal Bus Bandara KNO Lambat, Metty Ambil Alih Setir dan Kendarai Sendiri, Sopir Ditinggal di Tebing

Menurut Yudis, sembilan turis Australia yang menjadi penumpang boat KM Jaya, telah tiba di Ujung Lolok, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB malam. Sementara kapten dan dua awak boat telah sampai ke rumahnya di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat. "Pukul 21.00 WIB, tiba di Ujung Lolok di Resort Friska dalam keadaan selamat," kata Yudistira.

Baca: Dari Prabowo hingga Maruf Amin, Ini Perbandingan Kekayaan Capres-Cawapres 2019

Sebelumnya boat KM Jaya dari Nias, Sumatera Utara, tujuan Ujung Lolok, hilang kontak sejak Selasa (21/8/2018) sore hingga kemarin. Kondisi tersebut cukup mencemaskan mengingat cuaca di laut sedang badai.(*)

Bagaimana turis Australia dan awak kapal bisa melewati hadangan cuaca buruk, hingga sampai ke Ujung Lolok? Bisa dibaca di Harian Serambi Indonesia, edisi Jumat (24/8/2018).

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved