Breaking News:

Asian Games 2018

Raih Emas Asian Games 2018, Karateka Rifki Ardiansyah Mendadak Jadi Miliarder, Total Dapat Rp 2,5 M

Selain mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari Pemerintah Indonesia, dia juga mendapatkan tambahan bonus Rp 1 miliar dari PB Forki

Editor: Zaenal
ANTARA FOTO/INASGOC/YUDHI GINANJAR
KARATEKA Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid membentangkan kedua tanganya di atas podium usai penyerahan medali setelah mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh pada final karate putra 60kg pada Asian Games 2018 di JCC-Plenary Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid mendadak jadi miliarder setelah merebut medali emas di nomor kumite -60 kg.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018.

Namun beruntung bagi Rifki, selain mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari Pemerintah Indonesia, dia juga mendapatkan tambahan bonus Rp 1 miliar dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki) yang dipimpin oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Jadi total, Rifki Ardiansyah Arrosyiid mendapatkan bonus sebesar Rp 2,5 miliar atas perjuangannya yang telah mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional.

(Media Negeri Jiran Bandingkan Hadiah yang Diterima Atlet Indonesia dan Malaysia di Asian Games 2018)

Seperti diberitakan, Rifki Ardiansyah meraih medali emas setelah menaklukkan atlet asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor 9-7 pada final di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Dengan sukses itu, Indonesia pun mampu menyamai prestasi emas pada Asian Games 1998 Bangkok dan Busan 2002.

Bahkan, Indonesia masih berpeluang besar mendapat tambahan medali karena pada Senin (27/8) akan menurunkan tiga karateka lainnya.

”Hari ini kami mendapat satu medali emas, dan itu berarti sudah memenuhi target pemerintah yaitu satu medali emas. Tapi kami ingin mendapatkan tiga medali emas,” ujar Ketua Umum PB Forki, Gatot Nurmantyo saat jumpa pers di Mixed Zone Venue Karate JCC Senayan.

Dalam kesempatan itu, Gatot menyatakan akan memenuhi janji untuk memberikan bonus Rp 1 miliar bagi karateka peraih medali emas.

“Jadi, Rifki akan mendapatkan bonus Rp 2,5 miliar. Sebanyak Rp 1,5 miliar dari pemerintah, dan Rp 1 miliar dari Forki,” ujar Gatot.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved