Breaking News:

32 Klub Berlaga di Montasik

Sebanyak 32 klub di Aceh Besar dan Banda Aceh akan mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja 2018

Editor: bakri
32 Klub Berlaga di Montasik

BANDA ACEH - Sebanyak 32 klub di Aceh Besar dan Banda Aceh akan mengikuti turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Lapangan Persip Piyeung, Kecamatan Montasik, Aceh Besar. Turnamen itu dibuka Presiden Persiraja, H Nazaruddin alias Dek Gam dengan melakukan tendangan bola pertama, kemarin petang.

Dalam sambutannya, Dek Gam mengatakan, turnamen itu sebagai ajang mencari bibit sepakbola di Aceh Besar dan Banda Aceh. Diakuinya, sangat banyak potensi pemain sepakbola di daerah pelosok, namun tidak terpantau oleh para pencari bakat. Sehingga, bibit pesepakbola tersebut belum mendapat kesempatan bermain di klub-klub profesional yang ada di Aceh.

Untuk itu, ia berharap, melalui turnamen Piala Presiden Persiraja ini akan mampu menjaring pesepakbola berbakat yang nanti bisa bermain dalam level yang lebih tinggi. “Saya berharap, dari turnamen ini akan ada pemain yang dapat membela Persiraja di musim mendatang,” harap Dek Gam.

Disebutkan, turnamen ini berlangsung mulai 1 September hingga 2 Oktober 2018. Pada putaran pertama hingga delapan besar, turnamen menganut sistem kompetisi penuh. Panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama hingga keempat, pemain terbaik, dan topskor. “Turnamen Piala Presiden Persiraja kali ini memperebutkan hadiah total Rp 40 juta,” pungkas H Nazaruddin Dek Gam.

32 klub yang tampil di turnamen itu adalah Putra Samahani, Peska 85, Persima FC, Kamboja FC, Gelora SK, Lamme FC, Krueng Raya FC, Mata Ie FC, Studio 86, Comet FC, Khamer FC, Andeska FC, Bumes FC, Persip B, Data Makmur FC, dan GB Sport. Kemudian Ipegaul FC, Perdesi FC, Bintang Timu FC, Lamonta FC, Putra Cot Glie, Sabang FC, Kuda Terbang FC, Waduk Keliling, Jantho FC, Reudeup FC, Alakadar FC, Putra Deli FC, Atong FC, SSB Barona, Persip A, dan Galeng FC. Dalam laga eksibisi, sore kemarin, Pemko Banda Aceh mengalahkan Persip Piyeung Old Star, 3-0.(min)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved