Sore Ini, Liga Santri Dimulai

Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu

Sore Ini, Liga Santri Dimulai
ADE ZULFADHLI, Pembina Liga Santri Aceh

* Babul Huda vs Al Urwatul Wutsqa di Laga Pembuka

BANDA ACEH - Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (1/9) sore ini dimulai. Usai acara pembukaan, langsung digelar laga perdana antara tim Babul Huda, Aceh Tamiang versus Al Urwatul Wutsqa, Aceh Utara.

Seperti diberitakan kemarin, sebanyak 26 tim dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dipastikan ikut ambil bagian dalam LSN Regional Sumatera 1 Aceh tahun ini. Even yang menggunakan sistem gugur tersebut berlangsung pada 1-10 September mendatang. Mereka akan bertarung untuk menentukan satu wakil Aceh ke even yang sama tingkat nasional.

Penanggung Jawab LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, Ade Zulfadhli, kepada Serambi, Jumat (31/8), mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan LSN tersebut sudah rampung 100 persen. Bahkan, menurut Ade, kemarin sore sudah diadakan gladi bersih acara pembukaan di Stadion Krueng Mane.

Dikatakan, kegiatan yang rencananya dibuka Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, itu juga akan dihadiri Direktur LSN, Harianto Oghie, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib (Cek Mad), dan sejumlah tamu undangan lainnya. Ade menjelaskan, seremoni pembukaan akan dimulai pukul 14.30 WIB. Acara diawali dengan penampilan marching band SMAN 1 Muara Batu dan kemudian dilanjutkan dengan pengundian doorprize untuk penonton.

“Kupon doorprize kita bagikan ke semua sekolah di sekitar stadion. Sedangkan bagi masyarakat umum, kuponnya akan kita bagikan di stadion,” ungkap Ade Zulfadli yang juga Pembina Liga Santri Aceh.

Untuk memberi kenyamanan kepada pemain yang bertanding, lanjut Ade, panitia sudah menyiapkan lapangan semaksimal mungkin. “Ketebalan rumput dan kekerasan tanah di lapangan terus kita jaga. Kami berupaya agar tempat pertandingan LSN standar liga resmi lain. Sehingga, santri benar-benar merasakan aura pertandingan seperti standar PSSI,” timpal Ade Zulfadhli yang juga salah seorang anggota Executive Comitee (Exco) Asprov PSSI Aceh.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved