Serambi Event

Unsyiah Gelar Fun Bike dan Fun Walk

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia kembali menggelar sepeda santai (fun bike)

Unsyiah Gelar Fun Bike dan Fun Walk
SERAMBI/JAMALUDDIN
PEMIMPIN Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din (kiri), menyaksikan Wakil Rektor I Unsyiah, Prof Dr Ir Marwan, menandatangani naskah kerja sama pelaksanaan Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018 di ruang kerja Wakil Rektor I Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (31/8) siang. SERAMBI/JAMALUDDIN 

* Dalam Rangka Peringati Milad Ke-57

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia kembali menggelar sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk). Ini adalah kali ketiga kalinya olahraga massal tersebut diadakan oleh kedua lembaga itu sejak tahun 2016.

Kepastian penyelenggaraan kegiatan berlabel “Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018” tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) antara kedua pihak pada Jumat (31/8) siang. Dari Unsyiah, MoU diteken oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr Ir Marwan. Sementara Serambi diwakili Pemimpin Perusahaan, Mohd Din.

Acara yang berlangsung di ruang kerja Wakil Rektor I Unsyiah itu turut disaksikan Ketua Panitia Unsyiah Fun Bike & Fun Walk 2018, Nashrillah Anis SE MSi, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, Dr drh Muhammad Hambal, serta Manajer Promosi dan Manajer Cetak Komersil Serambi Indonesia, M Jafar dan Firdaus D.

Prof Marwan mengatakan, fun bike dan fun walk tersebut merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati milad (dies natalis) Ke-57 Unsyiah tahun ini. Sepeda santai dan jalan santai yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/9) mendatang itu, sebutnya, akan mengambil start dan finish di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh.

“Mudah-mudahan, fun bike dan fun walk yang ketiga kali kita laksanakan bersama Serambi Indonesia ini akan berlangsung tertib dan lancar. Kita juga berharap pesertanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya sehingga lebih meriah,” harap Prof Marwan yang juga Ketua Panitia Milad Ke-57 Unsyiah Tahun 2018.

Guru Besar Fakultas Teknik (FT) Unsyiah ini menambahkan, selain fun bike dan fun walk, pihaknya juga menggelar aneka kegiatan lain. Seperti bakti sosial terintegrasi ke Aceh Jaya, festival makanan nasional dan internasional, seminar internasional, peluncuran buku karya dosen Unsyiah, job fair dan edu expo, kompetisi drum band, ziarah ke makam Syiah Kuala, serta olahraga (Kejurnas Petanque dan kejuaraan tenis piala Rektor).

Rangkaian acara dies natalis tahun ini, bebernya, sudah dimulai saat launching milad Ke-57 Unsyiah pada 10 Agustus lalu, yang diisi dengan pelepasan balon dan gotong royong massal. Puncak kegiatan ini akan ditutup dengan malam resepsi/kesenian yang direncanakan berlangsung pada 10 November mendatang.

“Pada Senin (3/9) ini, kita juga mengadakan rapat senat terbuka dalam rangka milad Ke-57 Unsyiah di Gedung AAC Dayan Dawood. Acara itu akan diisi dengan orasi ilmiah yang rencananya disampaikan oleh Jaksa Agung RI,” demikian Wakil Rektor I Unsyiah, Prof Dr Ir Marwan.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved