Misbahul Ulum Lolos 8 Besar

Tim Misbahul Ulum, Paloh, Lhokseumawe menjadi tim pertama yang lolos ke delapan besar Liga Santri Nusantara

Misbahul Ulum Lolos 8 Besar
PEMAIN Misbahul Ulum (orange) berebut bola dengan pemain Damora (biru) dalam lanjutan LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, siang kemarin. 

BANDA ACEH - Tim Misbahul Ulum, Paloh, Lhokseumawe menjadi tim pertama yang lolos ke delapan besar Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018. Kepastian itu diperoleh setelah mereka mengalahkan Damora Arun, Lhokseumawe, 3-2 (1-1), melalu adu penalti di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, petang kemarin.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis panitia, Misbahul Ulum dan Damora yang sama-sama mendapat bye di putaran pertama sebenarnya kemarin pagi masing-masing akan melawan tim lain di babak 16 besar. Tapi, karena lawan keduanya tak hadir ke lapangan, maka mereka langsung berjumpa di babak 16 besar. Hal itu sesuai dengan skema liga yang sebelumnya sudah diatur panitia berdasarkan hasil drawing (pengundian).

Duel Misbahul Ulum versus Damora kemarin yang dipimpin wasit Juwaini dari Askab PSSI Aceh Utara dimulai pukul 09.30 WIB. Dalam laga itu, Misbahul Ulum diperkuat Taufiqurahman, Munazir, Muhammad Ikbal, dan Mirza Salim. Sementara Damora mengandalkan Gunawan, Syuhada, Faris, plus Abdul Royan.

Pertandingan itu berlangsung ketat. Pasalnya, pemain kedua kesebelasan silih berganti menekan pertahan lawan. Skuad Paloh unggul lebih dulu melalui gol Imam pada menit 30. Damora berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Irhamma pada menit 68. Dalam adu penalti, Misbahul Ulum tampil sebagai pemenang dan lolos ke 8 besar.

Sementara itu, dua tim lain yaitu Jeumala Amal, Lueng Putu, Pidie Jaya dan Darul Iksan Ulee Madon, Aceh Utara, lolos ke babak 16 besar setelah kemarin di tempat yang sama unggul atas lawan-lawannya.

Jeumala Amal yang tampil pada laga kedua pukul 15.00 WIB, melenggang ke babak 16 besar usai menghentikan perlawanan Al Muslimun, Lhoksukon, Aceh Utaram dengan skor 2-1. Babak tos-tosan itu harus dijalani kedua tim setelah dalam waktu normal mereka bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan itu, Jeumala Amal mengusung Fredi Riansya, T Arief Maulana, Hafizil Aufa, dan Khalil Gibran. Sementara Al Muslimun bermaterikan Khalidin, Salman, dan M Zaki Rifa. Jeumala Amal unggul melalui Aqil Baihaki pada menit 58. Sementara gol balasan Al Muslimun lahir dari aksi Yaumil Maulana menit 69.

Sedangkan pada partai ketiga pukul 16.30 WIB, Darul Iksan menyegel tiket 16 besar usai pesta gol ke gawang Insan Qurani, Aceh Besar enam gol tanpa balas.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved