Zulkhairi Rebut Piala Catur Senator Aceh Fachrul Razi

Pada babak terakhir atau babak ke-tujuh, MF Zulkhairi yang memegang buah putih tampil begitu tenang.

Zulkhairi Rebut Piala Catur Senator Aceh Fachrul Razi
ist
Master FIDE (MF) Zulkhairi dari Banda Aceh berhasil mengamankan posisinya sebagai kampiun dalam Kejuaraan Catur Piala Senator Aceh Fachrul Razi yang berakhir Sabtu (1/9/2018) di basement Kantor PWI Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Master FIDE (MF) Zulkhairi dari Banda Aceh berhasil mengamankan posisinya sebagai kampiun dalam Kejuaraan Catur Piala Senator Aceh Fachrul Razi yang berakhir Sabtu (1/9/2018) di basement Kantor PWI Aceh.

Pada babak terakhir atau babak ke-tujuh, MF Zulkhairi yang memegang buah putih tampil begitu tenang.

Namun di detik-detik terakhir pecatur tuna wicara ini menawarkan remis kepada lawannya Friansyah, sesama pecatur Banda Aceh.

Dengan hasil remis tersebut, Zulkhairi berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemuncak di kejuaraan yang mempertandingkan nomor catur cepat ini dengan mengoleksi nilai 6,5 Point Score (Pts).

Hasil remis itu juga memupus ambisi pecatur asal Aceh Barat, Hunter Chalid, untuk menjadi juara.

Baca: Ratusan Pecatur Aceh Masih Bersaing di Kejuaraan Piala Senator

Meski memetik kemenangan di babak terakhir, Hunter harus puas berada di posisi dengan mengantongi nilai 6 Pts.

Idaman Anhar (Banda Aceh) yang hingga babak VI berada di perungkat III, justru melorot ke peringkat VIII usai dipaksa menyerah oleh Hunter Chalid di babak terakhir.

Berikut peringkat 1 hingga 10 Kejuaraan Catur Piala Senator Fachrul Razi, MF Zulkhairi (Banda Aceh) 6,5Pts, Hunter Chalid (Aceh Barat) 6Pts, Taifur SPd (Langsa) 5,5Pts, Friansyah (Banda Aceh) 5Pts, Anas (Aceh Besar) 5Pts, Rezi Fernanda (Banda Aceh) 5Pts, Ibnu Khaldun (Banda Aceh) 5Pts, Idaman Anhar (Banda Aceh) 4,5Pts, Rahmad Rizki (Aceh Tamiang) 4,5Pts dan Wahed (Banda Aceh) 4,5Pts.

Catur Standar Selekprov

Sementara pada seleksi provinsi (selekprov) yang mempertandingkan nomor carur standar, Saiful Bahri (Lhokseumawe) menggeser posisi Zulfadhli (Nagan Raya) di posisi puncak.

Halaman
12
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved