Senator Aceh dan Delegasi DPD RI Perkuat Kerja Sama Beasiswa Pendidikan di Australia

Fachrul Razi meminta Pemerintah Australia memperbesar proporsi kuota kerja sama mahasiswa daerah, khususnya dari Aceh

Senator Aceh dan Delegasi DPD RI Perkuat Kerja Sama Beasiswa Pendidikan di Australia
IST
Senator asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP mewakili DPD RI menyerahkan cinderamata kepada Konjen RI di Australia, Heru Hartanto Subolo. 

SERAMBINEWS.COM - Senator DPD RI Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP yang juga Pimpinan Komite I DPD RI melakukan kunjungan ke Australia bulan ini.

Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka penyusunan draft RUU Percepatan Wilayah Tertinggal dan penguatan kerja sama beasiswa pendidikan di Australia dengan daerah-daerah di Indonesia.

Fachrul Razi yang juga Senator DPD RI Asal Aceh meminta Pemerintah Australia memperbesar proporsi kuota kerja sama mahasiswa daerah khususnya dari Aceh untuk melanjutkan Pendidikan di Australia.

“Saat ini di Aceh terdapat kampus negeri maupun swasta yang siap mengirimkan calon mahasiswanya untuk melanjutkan pendidikan master dan doktor di Australia,” jelas Fachrul Razi dalam siaran persnya kepada Serambinews.com, Kamis (6/9/2018).

Pemerintah Indonesia telah membangun kerja sama Pemerintah Australia dalam rangka pendidikan perihal masalah kerangka pendidikan dalam menunjang pendidikan, pembiayaan pendidikan, pendidikan vokasi, keterkaitan pendidikan vokasi dengan industri, penelitian, komersialisasi hasil penelitian, peningkatan kerjasama penelitian, perjanjian kerjasama penelitian pendidikan tinggi dan pendidikan vokasi.

(Zulkhairi Rebut Piala Catur Senator Aceh Fachrul Razi)

Sementara itu, Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Sydney yang menyambut delegasi RI di Sydney langsung menggelar rapat bersama dalam rangka kunjungan DPD RI ke Australia.

Konjen RI Sydney yang baru menjabat enam bulan, Heru Hartanto Subolo langsung mengfasilitasi kedatangan delegasi DPD RI dan menggelar rapat pada siang harinya di ruang rapat KJRI Sydney (5/9/2018).

Rapat tersebut dihadiri para pejabat dari KJRI Sydney, dan delegasi DPD RI Komite I.

Dalam pertemuan tersebut, Heru Hartanto menjelaskan bahwa kerja sama dengan Pemerintah Australia telah dijalin sejak lama, namun membutuhkan dukungan DPD RI untuk memperkuat kerja sama dengan dukungan parlemen dan pemerintah Australia.

Beasiswa pendidikan yang ditawarkan antara lain kesempatan bagi para calon pemimpin dibidangnya untuk melakukan studi, penelitian dan pengembangan keprofesian di Australia.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved