Cek Mad Ajukan Pengunduran Diri dari Ketua PA Aceh Utara

H Muhammad Thaib alias Cek Mad mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah

Cek Mad Ajukan Pengunduran Diri dari Ketua PA Aceh Utara
Kolase Serambinews.com
H Muhammad Thaib atau yang akrap disapa Cek Mad mengajukan surat pengunduran diri dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-PA) Aceh Utara pada 31 Agustus 2018 

LHOKSUKON – H Muhammad Thaib alias Cek Mad mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Utara periode 2018-2023. Surat pengunduran diri itu sudah menyebar di media sosial termasuk sampai ke kalangan wartawan.

Pada Rabu (12/9), Serambi membaca surat pengunduran diri Cek Mad yang beredar melalui media sosial WhatsApp. Namun ketika Serambi mengonfirmasikan perihal surat itu kepada Cek Mad, dia menampiknya dengan menyebutkan dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPW-PA Aceh Utara.

“Tidak (mundur). Saya masih menjabat (Ketua DPW-PA Aceh Utara). Bagaimana saya mengundurkan diri dilantik saja belum. Jadi saya masih dipercayakan Ketua Majelis Tuha Peut di Aceh Utara dan di Aceh. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan partai ke depan,” kata Cek Mad berulang-ulang ketika dikonfirmasikan tentang kebenaran surat itu.

Permintaan pengunduran diri tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Umum DPA-Partai Aceh, Muzakir Manaf pada 30 Agustus 2018. Surat yang beredar sejak Rabu kemarin diteken dan menerakan materai 6000.

Dalam surat itu Cek Mad beralasan mengajukan pengunduran diri dari Ketua DPW-PA Aceh Utara demi kemajuan dan kejayaan PA pada Pemilu 2019.

Cek Mad juga menulis bahwa dirinya mengundurkan diri tanpa ada paksaan dari pihak mananapun. Surat tersebut ikut ditembuskan ke Ketua Majelis Tuha Peut DPA-PA di Banda Aceh, Ketua Majelis Tuha Peut DPW-PA di Aceh Utara, Wakil Ketua I DPW-PA Aceh Utara, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Wakil Ketua IV, dan Wakil Ketua V DPW-PA Aceh Utara.

Cek Mad terpilih sebagai Ketua DPW-PA Aceh Utara periode 2018-2023 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) II pada 27 Juni 2018 dengan perolehan suara 105 mengalahkan dua rivalnya, yaitu Tgk Zulkarnaini bin Hamzah atau Tgk Ni mantan Ketua DPW-PA Aceh Utara (69 suara), dan Tgk Yunus, mantan GAM eks Tripoli asal Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara (2 suara).

Pengurus DPW-PA Aceh Utara yang ditanyai Serambi mengaku tidak mengetahui informasi pengunduran diri Cek Mad sebagai Ketua DPW-PA Aceh Utara. “Kami tidak tahu dan tidak akan setuju dengan informasi pengunduran diri Cek Mad. Karena baru bisa mengundurkan diri kalau ada izin dari majelis. Sedangkan pengurus tidak setuju. Apalagi informasi dalam waktu dekat akan diadakan pelantikan Pengurus DPW-PA,” ujar seorang pengurus DPW-PA Aceh Utara.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved