Breaking News:

Lagi, Anggota Polres Bireuen Tangkap Dua Pencuri Lembu

Kedua tersangka adalah Sub (60) dan T alias Bg Din (54), warga salah satu desa di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

IST
Aparat Polres Bireuen memperlihatkan tersangka pencuri lembu yang ditangkap bersama masyarakat, Minggu (16/9/2018) malam. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Masyarakat bersama aparat penegak hukum Polres Bireuen, sekitar pukul 22.00-23.00 WIB, Minggu (16/9/2018) menangkap dua warga yang diduga sebagai pencuri lembu.

Keduanya adalah Sub (60) dan T alias Bg Din (54), warga salah satu desa di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Mereka ditangkap di rumahnya bersama barang bukti lembu yang diduga hasil curian.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim  Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Serambinews.com, Senin (17/9/2018) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan ternaknya.

Polsek Meureudu Bekuk Spesialis Maling Pencuri Alat Elektronik di Sekolah

Polisi menerima laporan seekor lembu betina milik Sofyan Ali (41) yang dipelihara oleh orang lain di Desa Lancok-lancok, Kota Juang, Bireuen, dicuri pada Sabtu, 15 September 2018.

Lembu yang diperlihara oleh Muhammad A Bakar di Desa Lancok-lancok, hilang dari kandang sekitar pukul 03.00 WIB.

Ada saksi yang melihat saat itu tersangka datang ke kandang itu dan menarik/membawa lembu tersebut dengan berjalan kaki ke rumahnya.

Diam-diam Pencuri Kembalikan Emas Rp 334 Juta, Ternyata Ini Yang Ditakutkan 

Paginya, tersangka membawa lembu dan menaikkannya ke mobil Suzuki Carry yang diduga milik T alias Bg Din untuk dibawa ke Pantonlabu, Aceh Utara.

Sekitar pukul 12.00 WIB, pemilik dan pemelihara ternak itu datang ke lokasi untuk mencari lembu yang hilang. Namun, tiba-tiba tersangka menghilang.

Lalu, pemilik ternak itu melapor ke polisi. Tim Polres bergerak cepat bersama masyarakat mencari pelaku, dan akhirnya menangkap tersangka bersama barang buktinya.

Beberapa hari sebelumnya, polisi juga menangkap seorang pencuri lembu.

Lembu Milik Warga Bireuen Hilang Bulan Lalu, Begini Cara Polisi Menangkap Pelakunya Dini Hari Tadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved