Breaking News:

Ibu Angkat Sekap 3 Bocah Bersama Puluhan Anjing, Ular dan Kucing, Dulu Berjanji tak Ulangi Lagi

"Tahun lalu, si ibu angkat berjanji tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji merawat ketiga bocah tersebut dengan baik,”

Editor: Muhammad Hadi
Dua bocah yang disekap bersama binatang oleh ibu tirinya berhasil diamankan petugas Satgas dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/9/2018). (KOMPAS.com/Hendra Cipto) 

SERAMBINEWS.COM - Tiga orang bocah masing-masing berinisial OW (11), US (5), dan DV (2 tahun 6 bulan) disekap bersama puluhan binatang oleh ibu tirinya Acci alias Memei alias Gensel (40).

Mereka disekap di sebuah rumah toko di Jalan Mirah Seruni, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Bocah perempuan US dan bocah laki-laki DV telah diamankan warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Baca: Kisah Keluarga Miskin tak Punya Rumah, Kakak Adik Tinggal di Kandang Kerbau di Tengah Hutan

Sedangkan bocah laki-laki OW kabur dari lokasi penyekapan dan hingga kini masih dalam pencarian.

Kasus penyekapan ini terungkap, setelah ketiga bocah kabur dari ruko.

Bocah DV terlihat warga berkeliaran di jalan dan bergegas diamankan oleh petugas keamanan yang bertugas di daerah tersebut, Minggu (16/9/2018) malam.

Baca: Kisah Hidup Isabel, Si Gadis Ayam yang Dikurung Ibunya dalam Kandang Sejak Bayi

Menyusul, bocah US ikut diamankan warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Pada Senin (17/9/2018) siang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Makassar.

“Dua orang anak ini sudah kita amankan dan masih dilakukan pencarian seorang lagi yang berhasil kabur," kata Satgas PPA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ardian Arnold saat ditemui di markas Polrestabes Makassar, Senin (17/9/2018).

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 - Begini Cara Membuat Akun di Situs SSCN

"Sang kakak OW ini mengatakan kepada kedua adiknya, agar berpisah sehingga kesulitan ditemukan oleh ibu angkatnya. Sang kakak ini pun kabur entah kemana,” tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved