Breaking News:

Klub tak Terima Surat Liga 3

Sejumlah klub mengaku tak pernah menerima surat edaran pelaksanaan kompetisi Liga 3 tahun 2018

Editor: bakri
Klub tak Terima Surat Liga 3

BANDA ACEH - Sejumlah klub mengaku tak pernah menerima surat edaran pelaksanaan kompetisi Liga 3 tahun 2018 dari Asprov PSSI Aceh. Padahal, surat tersebut sudah dikirim PSSI Pusat sejak 19 Februari 2018.

“Kami sama sekali tak menerima surat edaran sebagai pemberitahuan akan digulirnya Liga tingkat Provinsi Aceh, baik sejak Februari hingga sebelum Kongres digelar pada Agustus lalu,” ungkap Ketua Harian PS Pidie Jaya, Saiful Anwar kepada Serambi kemarin.

Pengakuan yang sama juga dikatakan Ketua Umum PSAB Aceh Besar, Muchlis Zulkifli ST. “Saya tak pernah mendapat surat edaran tersebut. Padahal, surat itu sangat penting bagi klub dalam persiapan menghadapi Liga 3. Namun, kita tak mengetahui kenapa pengurus PSSI di periode itu tak melaksanakan tugasnya secara baik,” tegas Muchlis, tadi malam.

Seperti diketahui, pada 19 Februari 2018, PSSI Pusat telah mengirim surat edaran pelaksanaan Liga 3 kepada Asprov. Kemudian, pada 26 Februari, Pusat kembali mengirim regulasi untuk kompetisi kasta terendah ini. Setelah itu, pada 3 Maret, PSSI Pusat membuka pendaftran klub, dan pemain secara online. Di mana pendaftaran ini harus dilakukan Asprov PSSI Aceh.

Kala itu, Asprov PSSI Aceh berada di bawah pimpinan Plt Ketua Umum baru, Johar Lin Eng, dan Sekum Syukri. Johar Lin Eng ditunjuk oleh Pusat pada 20 Desember 2017. Sayangnya, dalam rentang waktu tersebut, keduanya tak pernah mendaftarkan klub, dan pemain di Aceh.

Sekretaris Umum Persal Aceh Selatan, Teuku Masrizal S Hut MSi menegaskan, bahwa pihaknya tak pernah menerima surat edaran tentang Liga 3 Aceh tahun ini. “Kami hanya menerima undangan rapat dari Ketua Terpilih. Tapi, kami tak hadir berhubung tidak tersedianya anggaran,” katanya.

Mengenai surat edaran itu juga mendapat sorotan dari Ketua Umum Persidi Idi, Aceh Timur, Iswandi. Ia mengakui, hanya ada menerima surat dari Asprov PSSI Aceh. “Surat itu dikirim Asprov pada 10 September 2018 yang ditanda tangani oleh Mukhlis Zulkifli selaku Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, tentang rapat koordinasi Liga 3,” jelasnya.

Sementara pada Februari lalu, jelas Iswandi, pihaknya tidak ada menerima surat apapun dari Asprov PSSI Aceh. Karena, pada Februari lalu masih terjadi kisruh kepengurusan. Namun, masalah tersebut baru tuntas usai Kongres pada 1 Agustus 2018.

Ketua PSLS Lhokseumawe, Abdrurraman Biro mengakui, tidak menerima surat apapun pada tahun 2018 dari PSSI Aceh terkait Liga 3. Pihaknya hanya menerima undangan saja beberapa hari lalu, terkait pertemuan untuk membahas Liga 3 di Banda Aceh yang berlangsung 15 September 2018.

Sementara Ketua Umum PS Peureulak Raya, Fattah Fikri mengaku, pihaknya ada menerima surat edaran tentang pelaksanaan Liga 3 tahun 2018 pada Maret lalu. “Ada kita terima surat edaran dari Asprov PSSI Aceh pada 8 Maret. Waktu itu suratnya ditandatangani oleh Plt Sekum, Syukri, “ kata Fattah Fikri kepada Serambi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved