DCT Anggota DPRK Langsa Diumumkan, Keterwakilan Perempuan Capai 40 Persen

Sementara keterwakilan perempuan sebagai calon anggota legeslatif pada Pemilu 2019 mendatang ini mencapai 40 persen.

DCT Anggota DPRK Langsa Diumumkan, Keterwakilan Perempuan Capai 40 Persen
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Empat Komisoner KIP Kota Langsa didampingi Sekretaris KIP Setempat, saat menggelar konferensi pers penetapan DCT. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, mengumumkan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRK Langsa periode 2019-2024 sebanyak 339 orang.

Sementara keterwakilan perempuan sebagai calon anggota legeslatif pada Pemilu 2019 mendatang ini mencapai 40 persen yaitu 136 orang, sedangkan laki-laki 203 orang.

Hal itu disampaikan Komisoner KIP Kota Langsa Divisi Teknis, Samsul Bahri, didampingi Divisi Hukum, T Faisal SH (Ketua KIP Kota Langsa), Divisi SDM dan Parmas, Ridwan ST, Divisi Perencanaan dan Data, Syukri ST, saat konfrensi pers di Sekretariat KIP, Jumat (21/9/2018).

Baca: DCT Anggota DPRA 1.298 Orang

Menurut Samsul Bahri, penetapan DCT tersebut juga telah melalui berbagai proses sebelumnya, dimulai dari pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) hingga tahapan DCS berakhir.

Penetapan DCT anggota DPRK Langsa tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 49/HK.03.2/K.PT/01/KIP/Kot/XI/2018, tentang Penetapan Dafatar Calon Tetap anggota DPRK Langsa pada Pemilu 2019.

Agar diketahui masyarakat, DCT anggota DPRK Langsa ini juga diumumkan melalui media masa serta ditempel di lima Kantor Kecamatan yang ada di wilayah Kota Langsa,

Selain itu juga di website dan medsos resmi KIP Kota Langsa, termasuk diserahkan kepada partai politik pesrta Pemilu 2019 masing-masing. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved