142 Jamaah Haji Bener Meriah Tiba

Sebanyak 142 jamaah haji asal Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Aceh telah tiba

142 Jamaah Haji Bener Meriah Tiba
PETUGAS menimbang koper jamaah haji Aceh pada lokasi penginapan di Kota Madinah, Arab Saudi, Sabtu (15/9) waktu setempat. 

REDELONG - Sebanyak 142 jamaah haji asal Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Aceh telah tiba di Kampung halaman masing-masing pada Kamis (20/9). Mereka telah menghabiskan waktu selama 40 hari di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Para jamaah tiba ke kabupaten yang berada di bawah kaki Burni Telong, sekira pukul 17.00 WIB dengan menggunakan lima unit bus dari Kota Banda Aceh. Saat tiba, disambut unsur Forkopimda di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong.

Ketua pelaksana Plh Bupati Bener Meriah, Drs Ismarissiska MM, dalam acara penyambutan mengatakan jamaah haji untuk kloter 6 berjumlah 391 orang. Tetapi, satu jamaah meninggal dunia di tanah suci, asal Kampung Uning Sejuk, yang bernama almarhumah Halimah.

“Pada keberangkatan, jamaah berjumlah 143 orang, namun yang kembali 142 orang, dikarenakan satu jamaah meninggal dunia dan kami berdoa agar semuanya menjadi haji yang mabrur,” katanya. Disebutkan, jamaah haji Bener Meriah bergabung bersama jamaah haji Aceh Tengah, Aceh Tenggara serta Kota Banda Aceh.

Sedangkan dalam penyambutan jamaah haji asal Bener Meriah berlangsung haru, karena salah satu jamaah, Plt Bupati Bener Meriah, Abuya H Sarkawi. Saat itu, Ismarissiska yang sudah menjadi Plt selama sebulan lebih, langsung menyerahkan kembali jabatan itu kepada Sarkawi.

Abuya Sarkawi pada kesempatan itu juga menyatakan untuk semua pihak agar bisa saling memaafkan, khususnya kepada jamaah yang hendak pulang bersama keluarganya. “Kita sudah 40 hari berada di tanah suci dan saat ini kita sudah kembali ke Bener Meriah, mari kita saling bermaaf-maafan sebelum kembali ke keluarga,” katanya.

Dijelaskan, para jamaah Kabupaten Bener Meriah itu juga memberi sumbangan ke Masjid Agung Babussalam Redelong, dalam bentuk mata uang Arab Saudi (Rial), dengan total keseluruhan mencapai Rp 20.000.000. Hal tersebut dilakukan sebagai rasa sukur jamaah karena telah sampai kembali ke kampung halaman.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved