Dewan Minta Pemko Percepat Realisasi Anggaran

Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab meminta Pemko Banda Aceh supaya mempercepat realisasi anggaran APBK

Dewan Minta Pemko Percepat Realisasi Anggaran
Daniel Abdul Wahab 

BANDA ACEH - Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab meminta Pemko Banda Aceh supaya mempercepat realisasi anggaran APBK Banda Aceh untuk pembangunan. Sebab masa penggunaaan anggaran tahun ini hanya tersisa dua bulan.

Hal itu disampaikan Daniel Abdul Wahab kepada Serambi, Jumat (21/9). Dikatakan, informasi yang ia himpun, masih ada sejumlah instansi yang belum menjalankan, maupun baru memulia program kerjanya. Bahkan ada sejumlah dinas yang masih menyusun program.

Sehingga, jika jajaran Pemko Banda Aceh tidak meningkatkan kinerja dengan mempercepat realisasi semua program yang sudah disusun. Maka ia khawatir, di akhir tahun nanti akan banyak program yang tidak selesai dilaksanakan.

“Jangan sampai anggaran yang sudah tersedia tahun ini menjadi SILPA (sisa lebih penggunaan anggaran) di akhir tahun, karena akan merugikan masyarakat. Kan sayang masyarakat tidak bisa menikmati program yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Daniel juga mendapatkan informasi masih ada beberapa program kerja di dinas yang belum dirampungkan proses tendernya. Menurutnya, meskipun tahun lalu SILPA Banda Aceh tidak besar, namun ia berharap supaya tahun Banda Aceh tidak menciptakan Silpa.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved