Pemilu 2019

Pelepasan Puluhan Burung Merpati Warnai Deklarasi Kampanye Damai di Pidie

Forkopimda dan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Sabtu (22/9/2018), mendeklarasikan kampanye damai.

Pelepasan Puluhan Burung Merpati Warnai Deklarasi Kampanye Damai di Pidie
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Bupati Pidie, Roni Ahmad (tengah) bersama unsur Forkopimda serta pimpinan partai politik melepas burung merpati ke udara pada deklarasi kampanye damai di Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Sabtu (22/9/2018). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Sabtu (22/9/2018), mendeklarasikan kampanye damai.

Pada acara yang berlangsung di Alun-alun Kota Sigli, para pejabat melepas puluhan burung merpati ke udara serta penandatanganan ikrar damai.

Abu Razak Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh, TM Nurlif Sekretaris

Pelapasan burung merpati secara serentak diawali Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik diikuti Sekda, Muliyadu Yacob SPd MM, Kapolres Pidie, AKBP Andy NS Siregar SIK, Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE, para komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) serta 18 pimpinan Partai Politik (Parpol) baik nasional maupun lokal.

Kampanye Media Sosial, Parpol Wajib Daftarkan Akun ke KIP dan Bawaslu

Dalam prosesi pelepasan burung merpati sebagai lambang kedamaina itu menjadi perhatian semua pihak dan ratusan calon anggota legeslatif (Caleg) dari lima daerah Pemilihan (Dapil) serta para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Johan Budi Mundur Dari Posisi Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Ini Alasannya

"Pedamaian ini dapat terwujud jika dalam pelaksanaan tahapan Pemilu sepanjang tidak ada unsur kepentingan pribadi, maka Terutama KIP dan Panwaslu wajib netral,"tegas Abusyik dalam amanat singkatnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved