Pengurusan SIM di Aceh Jaya Meningkat

Pada tahun 2018 tercatat ada sekitar 60 persen masyarakat Aceh Jaya sudah memiliki surat izin mengemudi (SIM)

Surat Izin Mengemudi (SIM) 

CALANG - Pada tahun 2018 tercatat ada sekitar 60 persen masyarakat Aceh Jaya sudah memiliki surat izin mengemudi (SIM) baik roda dua dan roda empat. Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi kepada Serambi, Jumat (21/9) menjelaskan persentase tersebut hanya merupakan masyarakat yang memiliki kendaraan saja.

“Kalau yang sudah usia wajib SIM itu berbeda, karena yang buat SIM hanya masyarakat yang memiliki kendaraan baik roda dua atau roda empat,” terangnya. Dia sebutkan pengurusan SIM cenderung meningkat dari tahun ke tahun.

“Peningkatan tidak terlalu maksimal atau signifikan karena penduduk kita juga tidak terlalu banyak namun ada,” tambahnya. “Hanya saja untuk data lengkapnya kita baru ada pada akhir tahun, nanti pada akhir tahun kita rilis data lengkapnya,” sebutnya.

Peningkatan tersebut juga berimbas pada angka kasus kecelakaan di kawasan Aceh Jaya, menurun. “Kalau untuk tahun belum direkap, cuma kalau dibandingkan dengan tahun lalu ada penurunan yang sangat baik,” ungkapnya.

Para pengendara juga dihimbau untuk berhati-hati saat melewati kasawan Aceh Jaya terutama kasawan pegunungan Gurute yang memiliki badan jalan sempit dan sering tumpahnya minyak CPO.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved