Saifuddin Kembali Pimpin PSSI Bireuen

Ir Saifuddin Muhammad terpilih kembali sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen periode 2018-2023

Saifuddin Kembali Pimpin PSSI Bireuen
KETUA Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, salam komando dengan Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir Saifuddin Muhammad, usai terpilih secara aklamasi dalam Muskab PSSI setempat, di aula lama Setdakab, kemarin.

BIREUEN - Ir Saifuddin Muhammad terpilih kembali sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen periode 2018-2023.Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah kabupaten (Muskab) yang berlangsung di aula lama Setdakab Bireuen, kemarin.

Selain Saifuddin, juga terpilih secara aklamasi Sardani SPd sebagai Wakil Ketua. Muskab PSSI itu turut dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, Ketua Harian KONI Drs Murdani, perwakilan dari Forum Forkopimda, dan pengurus klub.

Dalam Muskab tersebut, hanya muncul satu orang calon ketua dan satu calon wakil ketua yang diusung oleh sejumlah klub. Saifuddin yang juga anggota DPR Aceh dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon ketua, begitu juga Sardani yang akhirnya mereka terpilih secara aklamasi.

Selain itu, terpilih lima anggota eksekutif comite (Exco) yakni Bustam Nazar, Badruddin Yunus, dr Irwan A Gani, Ruslan Amin, dan H Sulaiman Is. Ketua terpilih Saifuddin Muhammad mengatakan, dirinya akan terus membangkitkan sepakbola di Kabupaten Bireuen. Semua klub harus terdaftar di Askab dan akan dibentuk peringkat. Sehingga saat digelar kompetisi tahun 2019 sesuai dengan level klub.

Ke depan akan dilakukan pembinaan atlet yang berprestasi dan pemain usia dini, remaja dan muda untuk terus berprestasi. “Ini semua butuh kerjasama dengan Pemkab Bireuen dalam hal utama adalah anggaran untuk pembinaan pemain sepakbola,” ujar Saifuddin.

Sementara Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam mengharapkan kepada ketua, dan pengurus yang baru untuk secepatnya melakukan konsilidasi. Menurutnya, pembinaan terhadap klub anggota resmi Askab PSSI Bireuen bisa melalui kompetisi. “Dengan pembinaan yang rutin akan melahirkan pemain sepakbola yang berkualitas,” ujar Nazir Adam.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved