Al Urwatul Wutsqa Masuk Grup E

Juara Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, Al Urwatul Wutsqa, Krueng Mane

Al Urwatul Wutsqa Masuk Grup E
PEMAIN Al Urwatul Wutsqa melalukan selebrasi usai tampil sebagai juara pertama LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (10/9) petang. 

* Liga Santri Tingkat Nasional di Solo

BANDA ACEH - Juara Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, Al Urwatul Wutsqa, Krueng Mane, Aceh Utara, masuk dalam grup E padababak penyisihan LSN Tingkat Nasional yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, mulai Senin (1/10) mendatang. Tiga tim lain yang bergabung bersama Al UrwatulWutsqa di grup tersebut adalah juara Regional Kalimantan 3, Nusa Tenggara 2, danjuara Regional Nusa Tenggara 3.

Seperti diketahui, LSN Seri Nasional tahun ini akan diikuti 32 tim yang berasal darijuara pertama semua regional di seluruh Indonesia. Pertandingan fase grup akan dilangsungkan di empat lapangan yaitu Stadion Bekonang, Stadion Merdeka, Stadion Kota Bharat, dan Stadion Lanud.

Di babak penyisihan, tim tersebut dibagi dalam delapan grup dimana setiap grup diisi oleh empat kesebelasan. Setelah mengikuti pertandingan dengan sistem setengah kompetisi, juara dan runner-up masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya, mulai 16 besar sampai babak final even tersebut akan menggunakan sistem gugur.

Manajer Tim Al Urwatul Wutsqa, H Ade Zulfadhli kepada Serambi kemarin menyebutkan, pada pertandingan pertama, Senin (1/10) pukul 07.00 WIB, timnya akan menantang juara Regional Kalimantan 3 di Stadion Lanud. Kemudian, pada partai kedua, Selasa (2/1) pukul 14.10 WIB, Al Urwatul Wutsqa akan menjajal juara Regional Nusa Tenggara 2 di Stadion Bekonang.

“Sedangkan pada laga terakhir fase grup, Rabu 3 Oktober 2018 pukul 07.00 WIB, tim kita akan menghadapi juara Regional Nusa Tenggara 3 di Stadion Kota Bharat,” jelas Ade Zulfadhli.

Ia berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh agar AlUrwatul Wutsqa bisa tampil maksimal dan meraih prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Aceh di pentas LSN tingkat nasional tahun ini. Menghadapi even tersebut yang tinggal beberapa hari lagi, tambah Ade, timnya terus mengintensifkan latihan di bawah asuhan duet pelatih Samsul Bahri Papi dan Ikhsan Zulkifli. “Sebelum berangkat ke Solo, kita juga berencana melakukanbeberapa laga uji coba. Sehingga anak-anak akan lebih siap saat tampil di LSN serinasional nanti,” demikian Ade Zulfadhli yang juga anggota Exco PSSI Aceh.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved