Breaking News:

CPNS 2018

BNN Tawarkan 74 Formasi CPNS untuk Pawang Anjing Pelacak, Jika Berminat Ini Persyaratannya

Untuk posisi tersebut BNN membutuhkan 70 Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) berjenis kelamin pria dan 4 wanita.

Editor: Faisal Zamzami
Ilustrasi anjing pelacak(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional ( BNN) membuka 220 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) pada tahun anggaran 2018.

Formasi CPNS tersebut terdiri dari 192 formasi umum, 2 formasi putra/putri Papua, 2 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 22 untuk lulusan cumlaude.

Dari 192 formasi umum yang dibuka BNN, 74 diantaranya adalah untuk mengisi jabatan atau posisi Pelatih/Pawang Hewan ( Anjing Pelacak).

Untuk posisi tersebut BNN membutuhkan 70 Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) berjenis kelamin pria dan 4 wanita.

Bagi Anda yang berminat melamar sebagai Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) di BNN persyaratan khusus yang harus dipenuhi sebagai berikut.

1. Persyaratan Usia:

Untuk Formasi Jabatan Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak) berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.

2. Pendidikan:

Calon pelamar merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan-Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) pada saat kelulusan.

3. Persyaratan nilai:

Pendidikan SLTA/Sederajat Nilai ljazah/STTB minimal tujuh pada masing-masing mata pelajaran.

4. Tinggi badan:

Pelamar laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 163 cm dan perempuan minimal 155 cm. Pengukuran tinggi badan itu akan dilakukan oleh panitia di lokasi SKD sebelum tes dimulai. Pelamar yang tidak memenuhi syarat minimal tinggi badan tidak diikutkan dalam SKD.

Adapun formasi lain yang dibuka BNN selain posisi Pelatih/Pawang Hewan (Anjing Pelacak), yakni Pengolah Data Intelijen dan Penyidik BNN, Dokter Umum, Penyuluh Narkoba, Psikolog Klinis, Analisis Intelijen, Auditor Terampil, Peneliti Ahli Pertama, Pengelola Teknologi Indormasi, Analisis Laboratorium dan Pengelola Laboratorium.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018).

Pendaftaran CPNS tahun ini dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id.

Baca: Raja Salman Resmikan Kereta Api Cepat yang Menghubungkan Mekkah dan Madinah

Baca: Mahasiswa Kembali Demo DPRK Aceh Barat, Usung Peti Jenazah

Baca: Sebelum Kakaknya Meninggal, Syahrini Sempat Bilang Ridwan Zaelani yang Akan Jadi Wali Nikahnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " BNN Tawarkan 74 Formasi CPNS untuk Pawang Anjing Pelacak, Tertarik?"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved