Gudang Penyimpanan Pupuk PT PIM di Krueng Geukueh Terbakar

Banyak pupuk milik PT PIM tidak bisa digunakan lagi akibat basah saat penyiraman dan terkena imbas api.

Gudang Penyimpanan Pupuk PT PIM di Krueng Geukueh Terbakar
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Gudang tempat penyimpanan pupuk urea PT PIM di bekas PT AAF di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, terbakar Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 11.45 WIB. 

Laporan Saifuil Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Satu gudang di bekas pabrik PT AAF Krueng Geukueh, Aceh Utara, yang selama ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan pupuk urea PT PIM, Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 11.45 WIB terbakar.

Tidak ada korban jiwa, tapi diperkirakan banyak pupuk milik PT PIM tidak bisa digunakan lagi akibat basah saat penyiraman dan terkena imbas api. Di samping juga membakar ratusan jeriken kosong H2O2 milik PT AAF.

Satu Rumah di Aceh Utara Terbakar, Pemiliknya Selamat karena Terbangun dari Tidur Akibat Hawa Panas

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah, menyebutkan, gedung tersebut selama ini dijadikan tempat penyimpanan pupuk PT PIM.

Juga tempat penyimpanan seribuan jeriken kosong H2O2 milik PT AAF. Di gudang tidak ada aliran listrik.

Jenis Ikan Ini Mampu Mencegah Penyakit Diabetes dan Melangsingkan Tubuh

“Sebelum terjadi kebakaran, sempat adanya pengelasan dinding gudang yang terbuat dari aluminium. Setelah tukang las pulang, api diduga mulai membakar jeriken hingga terus membesar yang menyebabkan melelehnya sebagian atap aluminium dan dinding gudang. Jadi, prediksi awal, saat dinding di las, percikan apinya mengenai jeriken di dalam gudang. Tapi tidak diketahui oleh tukang las. Sehingga api terus membesar,” ujar AKP Erpansyah.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved