15 Ekor Kuda Gayo Perebutkan Total Hadiah Rp 18 Juta di Lapangan Sepak Bola Tangse

Lomba pacuan kuda ini, kata Yasir, bertujuan menjadikan kawasan Tangse yang berada di pedalaman Kabupaten Pidie sebagai kawasan agrowisata.

15 Ekor Kuda Gayo Perebutkan Total Hadiah Rp 18 Juta di Lapangan Sepak Bola Tangse
DOK SERAMBINEWS.COM
Para joki saat tampil dalam perlombaan pacuan kuda di arena HM Hasan Gayo Blang Bebangka, Kabupaten Aceh Tengah dalam memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Senin (21/8/2017). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sedikitnya 15 ekor kuda dari Aceh Tengah dipastikan meramaikan lomba pacuan kuda yang dilaksanakan pemuda Tangse di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Tangse, Pidie.

Lomba pacuan kuda tersebut digelar selama dua hari mulai besok, Sabtu (29/9/2018).

Event yang pertama diselenggarakan oleh Kelompok Pemuda Tangse (KKT) ini memperebutkan total hadiah Rp 18 juta.

"Panitia mengundang peserta dari Gayo dan mereka akan membawa 15 ekor kuda terbaik dari Aceh Tengah," kata ketua panitia pelaksana, Yasir Arafat kepada Serambinews.com, Jumat (28/9/2018).

VIDEO - Kopi Gratis hingga Kuda di Pantai Ala Polres Aceh Jaya

Lomba pacuan kuda ini, kata Yasir, bertujuan menjadikan kawasan Tangse yang berada di pedalaman Kabupaten Pidie, sebagai kawasan agrowisata dan budaya Aceh.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat Pidie dengan perlombaan pacuan kuda yang belum pernah diselenggarakan di Pidie dalam beberapa dekade ini.

"Saya yakin dengan konsep pengembangan potensi wisata dapat memberikan dampak terhadap kunjungan wisatawan lokal dan manca negara," katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved