Palsukan Data, Pelamar CPNS akan Digugurkan

Pemkab Bireuen sudah mengeluarkan pengumuman dan persyaratan bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Palsukan Data, Pelamar CPNS akan Digugurkan
Google/Net
Lowongan CPNS 2018 

BIREUEN - Pemkab Bireuen sudah mengeluarkan pengumuman dan persyaratan bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk lingkungan pemkab setempat, termasuk formasi serta kuota yang dibutuhkan dengan totalnya berjumlah 336 orang. Dalam pengumuman yang ditandatangani Bupati Bireuen, H Saifannur SSos yang ditempelkan di papan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tersebut, pelamar diminta untuk tidak memanipulasi data.

Oleh sebab itu, setiap pelamar diharapkan mengisi data dengan hati-hati, karena data yang dikirimkan melalui jaringan internet tidak dapat diperbaiki. Selain itu, dalam pengisian data, pelamar diminta untuk tidak memanipulasi data, karena apabila di kemudian hari diketahui bahwa pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, maka Pemkab Bireuen berhak menggugurkan kelulusan dan atau memberhentikan yang bersangkutan sebagai CPNS/PNS. Selain digugurkan, Pemkab Bireuen juga akan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut dan melaporkan kepada pihak berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.

Plt BKPSDM Bireuen, Muhammad Diah SAg kepada Serambi mengatakan, pendaftaran peserta CPNS melalui online sudah dibuka beberapa hari lalu. Setelah mendaftar, pelamar akan memperoleh nomor registrasi berkas untuk selanjutnya dibawa ke BKPSDM Bireuen guna dilakukan verifikasi. Dirincikan dia, kuota CPNS untuk Pemkab Bireuen berjumlah 336 orang, terdiri dari formasi umum 220 orang ditambah formasi khusus eks tenaga honorer katagori dua (K2) berjumlah 14 orang.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved