Plt Gubernur Lepas Kafilah MTQ Aceh

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melepas keberangkatan 100 kafilah MTQ Aceh yang akan berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Quran

Plt Gubernur Lepas Kafilah MTQ Aceh
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melepaskan kontingen untuk mengikuti MTQ di Meuligoe Gubernur, Banda Aceh, Jumat (28/9/2018) malam. Foto/Ist 

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melepas keberangkatan 100 kafilah MTQ Aceh yang akan berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-27 di Medan, Sumatera. Pelepasan itu berlangsung di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (28/9) malam, namun kafilah itu akan berangkat ke Medan, Kamis, 4 Oktober 2018. Dalam even nasional itu, peserta Aceh ikut delapan cabang.

Nova Iriansyah dalam sambutannya saat acara ini mengharapkan agar peserta MTQ dapat selalu menjaga kondisi kesehatan, dan memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang masing-masing. “Sebagai duta Aceh, saudara-saudari merupakan peserta terbaik dalam MTQ ke-33 tingkat provinsi Aceh di Aceh Timur beberapa waktu lalu. Di ajang nasional ini, saudara-saudari akan kembali berkompetisi dalam skala yang lebih besar, tentunya dengan lawan yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, Nova juga berharap para peserta dapat tetap semangat dan memperoleh prestasi terbaik pada MTQ tingkat nasional nanti, sehingga hal itu menjadi kebanggaan baginya, pemerintah, serta seluruh masyarakat Aceh. “Berikanlah yang terbaik dengan menunjukkan prestasi yang gemilang, berlombalah dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah,” imbuh Nova kepada para peserta.

Pada kesempatan itu, Nova juga mengapresiasi peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh yang sudah cukup maksimal dalam membina berbagai cabang lomba yang dimusabaqahkan pada MTQ ke-27 tingkat nasional ini.

Nova pun berharap kepada ketua kafilah dan para pelatih, agar selalu memberikan semangat kepada seluruh peserta MTQ. Sebelumnya, pada MTQ ke-24 di Ambon, Aceh rangking 11 nasional. Lalu pada MTQ ke-25 di Batam, peringkat Aceh naik menjadi rangking ke-9. Selanjutnya pada MTQ ke-

26 di Mataram ada perbaikan lagi, sehingga rangking Aceh naik ke posisi 8.
“Keberhasilan kita dalam ajang sebelumnya, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan,” kata Nova Iriansyah. Tadi malam, saat pelepasan kafilah ini, juga hadir para pejabat dari sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA). (una)

cabang diikuti aceh
* Tilawah * Qiraat Sab’ah * Tahfizh * Tafsir * Fahmil * Syarhil * Khatt * MMQ.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved