Sampah Bertaburan di Jalan Pasar Induk

Tumpukan sampah yang berada di sepanjang pinggir jalan Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Bireuen membuat pengguna jalan tidak nyaman

Sampah Bertaburan di Jalan Pasar Induk
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Warga membuang sampah sembarangan di jalan Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Bireuen. Sampah itu menimbulkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan warga sekitar serta pelintas. Foto direkam Jumat (28/9). SERAMBI/FERIZAL HASAN 

BIREUEN - Tumpukan sampah yang berada di sepanjang pinggir jalan Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Bireuen membuat pengguna jalan tidak nyaman. Selain menimbulkan bau busuk, taburan sampah ini juga merusak pemandangan.

Anwar, warga Desa Juli Cot Meurak, Kecamatan Juli yang tinggal dekat jalan itu kepada Serambi, kemarin, mengatakan, sampah tersebut diduga dibuang oleh warga yang melintasi jalan itu secara sembarangan. “Dulu pernah kita tegur orang yang kedapatan melempar kantong sampah di situ, tapi balasannya tidak enak didengar,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, tumpukan sampah di pinggir jalan yang baru diaspal itu bukan hanya terbungkus dengan kantong plastik, namun ada juga yang dimasukkan ke dalam karung beras. “Jadi, kesannya sekarang jalan pasar induk ini sudah seperti tempat pembuangan sampah saja,” keluhnya.

Mulya Darma menambahkan, tumpukan sampah yang bertaburan di pinggir jalan itu memunculkan pemandangan dan aroma tidak sedap. “Ini sangat tidak bagus bagi kesehatan. Kita yang melintasi jalan tersebut, juga tidak nyaman,” ujar Mulya Darma.

Sebab itu, warga sekitar mengharapkan kepada oknum yang membuang sampah di jalan Pasar Induk Cureh agar dapat mengambil kembali sampahnya dan membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan. “Mohon jangan lagi membuang sampah sembarangan di jalan, karena mengganggu warga dan pelintas yang setiap saat mondar-mandir ke pasar induk,” harap Mulya.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved