Sulaiman Abda Janji Bangun Tanggul di Lhok Pawoh

Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda prihatin atas kondisi yang dialami masyarakat pesisir Gampong Lhok Pawoh

Sulaiman Abda Janji Bangun Tanggul di Lhok Pawoh
Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda prihatin atas kondisi yang dialami masyarakat pesisir Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan terkait ancaman gelombang pasang 

TAPAKTUAN - Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda prihatin atas kondisi yang dialami masyarakat pesisir Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan terkait ancaman gelombang pasang yang sudah menghantam beberapa rumah warga di gampong tersebut.

“Saya bersama anggota DPRA lainnya akan memperjuangkan pembangunan tanggul pemecah ombak (breakwater) di Gampong Lhok Pawoh. Saya sudah melihat langsung rumah warga yang terkena imbas air pasang beberapa waktu lalu di sepanjang pantai Lhok Pawoh ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman Abda turut ditemani Wakil Bupati Abdya Muslizar MT saat melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan akibat air pasang ketika tiba musim barat dan angin kencang. Dengan kondisi tersebut, menurutnya pembangunan tanggul breakwater harus diprioritaskan untuk mencegah kerugian yang mungkin ditimbulkan di masa yang akan datang.

“Pembangunan breakwater di Lhok Pawoh Sawang ini harus menjadi prioritas Pemerintah Aceh melalui Dinas Pengairan Aceh dan ini harus segera ditindaklanjuti guna mencegah kerugian yang mungkin di masa yang akan datang. Hal ini saya sampaikan karena saya sudah turun dan melihat langsung kondisnya di lapangan, sehingga menurut saya harus di prioritaskan,” sebut Sulaiman Abda.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved