Terkait Pendudukan Kantor Kadin Aceh, Firmandez: Sudah Kita Laporkan ke Polisi

Pelaporan tersebut dilakukan karena pihaknya menilai ada yang aneh dengan aksi pendudukan tersebut. Apalagi dilakukan dengan cara-cara preman.

Terkait Pendudukan Kantor Kadin Aceh, Firmandez: Sudah Kita Laporkan ke Polisi
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Jumat (28/9/2018) malam, menduduki Kantor Kadin Aceh atau Balai Saudagar yang berada di Jalan Makam Pahlawan, Ateuh Pahlawan, Banda Aceh. 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Firmandez, menyayangkan pendudukan kantor yang dikakukan sejumlah orang yang mengklaim diri sebagai pengurus Kadin.

Untuk itu, ia mengaku sudah melaporkan aksi pendudukan tersebut ke Polisi.

"Sudah kita laporkan ke Polisi tadi," katanya kepada Serambinews.com, Sabtu (29/9/2018).

Pelaporan tersebut dilakukan karena pihaknya menilai ada yang aneh dengan aksi pendudukan tersebut. Apalagi dilakukan dengan cara-cara preman.

"Mereka mengaku pengurus, tapi kok datangnya malam-malam? Kantor Kadin setiap hari buka kok, dari pagi sampai sore. Saya malah mempertanyakan apa benar mereka pengurus Kadin? Apa mereka punya KTA? Apa bisnis mereka?" tanya Firmandez heran.

Baca: Ada Aturan yang Dilanggar, Pengurus Kadin Aceh Duduki Kantor Sekretariat

Selain itu, lanjut Firmandez, jika mereka memang pengurus Kadin Aceh, mengapa harus ada upaya menduduki kantor?

"Jadi aneh, masak kantor sendiri diduduki seperti itu," imbuhnya.

Menurut Firmandez yang juga Anggota DPR RI ini, selaku pengurus mestinya mengetahui cara-cara yang harus dilakukan apabila memang dianggap kepemimpinannya bermasalah.

"Kalau mau protes, mengkritik, mau serang saya, silahkan, tetapi ada tempatnya, yaitu di rapat pimpinan provinsi (rapimprov) atau di musyawarah provinsi (musprov), bukan gaya jalanan seperti itu," pungkas Firmandez.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Kadin Aceh, Jumat (28/9/2018) malam, menduduki Kantor Kadin Aceh atau Balai Saudagar yang berada di Jalan Makam Pahlawan, Ateuh Pahlawan, Banda Aceh.

Pendudukan kantor itu merupakan ekses dari perseteruan antara Ketua Kadin Aceh, Firmandez dengan pengurusnya. Sehingga pengurus menduduki kantor itu untuk mengumpulkan semua pengurus yang selama ini terpencar-pencar.

Ketua Komite Infrastruktur Kadin Aceh, Muhammad Mada dalam konferensi pers, Sabtu (29/9/2018) siang di Kantor KadinAceh menyebutkan, bahwa aksi yang dilakukan oleh pengurus bukanlah aksi mengambi alih kantor.

Karena mereka semua merupakan pengurus Kadin Aceh periode 2013-2018 yang sah. Sehingga datang untuk mengaktifkan kembali aktivitas kantor yang selama ini vakum. (*)

Penulis: Yocerizal
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved