Tim Gabungan Sosialisasi Wisata Islami

Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Wilayatul Hisbah (WH), personel TNI, dan Polri, melakukan sosialisasi tentang lokasi wisata Islami

Tim Gabungan Sosialisasi Wisata Islami
NET
Ilustrasi 

BIREUEN - Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Wilayatul Hisbah (WH), personel TNI, dan Polri, melakukan sosialisasi tentang lokasi wisata Islami kepada pemilik/pengelola warung dan para pengunjung di Pantai Kuala Jangka, Kecamatan Jangka, Bireuen, Kamis (27/9).

Kabid Wilayatul Hisbah Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen, Chairullah Abed SE kepada Serambi, kemarin, mengatakan, sosialisasi tersebut dalam rangka pengawasan syariat Islam sesuai Instruksi Bupati Bireuen Nomor: 870/ INSTR/2017 tentang lokasi wisata Islami yang perlu ditata kembali sesuai syariat Islam.

Pihaknya, ucap Chairullah, mengingatkan kepada pemilik warung untuk mentaati rambu-rambu syariat dan meminta pengelola warung supaya pramusajinya memakai pakaian yang sesuai dengan syariat, termasuk juga pengunjung pantai.

“Alhamdulillah, perangkat gampong dan keuchik sangat mendukung kegiatan ini. Tujuannya, untuk menjaga identitas Aceh yang beradab dan berakhlak mulia,” ujarnya. “Apalagi, pergaulan bebas selama ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi kita semua. Makanya, perlu dilakukan secara rutin kegiata ini dalam rangka pengawasan syariat Islam di Kabupaten Bireuen,” tutup dia.(c38)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved