Warga Panjupian Minta Bangun Tower Telekomunikasi

Masyarakat Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan meminta perusahaan telekomunikasi

Ilustrasi 

TAPAKTUAN - Masyarakat Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan meminta perusahaan telekomunikasi membangun jaringan telepon seluler di wilayah tersebut.

“Di sini masyarakat sangat terkendala dalam melakukan komunkasi menggunakan handphone karena sinyalnya sangat kurang bahkan di tempat-tempat tertentu tidak ada sama sekali, padahal saat ini dimana daerah-daerah lain sudah seluruhnya dijangkau oleh sinyal atau jaringan handphone sementara di Panjupian belum ada,” kata Muhammad Erlita, tokoh masyarakat setempat kepada Serambi, Rabu (26/9).

Diakuinya kondisi geografis Gampong Panjupian ini dikelilingi gunung. Tapi hal itu menurutnya bukan sebuah kendala asalkan para operator jaringan seluler serius dan komit melayani kebutuhan masyarakat.

“Apalagi saat ini Panjupian setiap harinya sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah yang semuanya membutuhkan komunikasi dan mengakses keperluan lainnya. Secara ekonomis operator tidak rugi investansinya, terutama operator Telkomsel yang umumnya dipakai oleh masyarakat Aceh,” kata Muhammad Erlita.

Keuchik Gampong Panjupian, T lrwan Kusnadi yang dikonfirmasi Serambi juga mengaku bahwa masyarakat Panjupian sangat mengharapkan dibangunnya tower telekomunikasi sinyal atau jaringan handphone sehingga komunikasi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Panjupian tidak terkendala lagi dalam melakukan kominikasi.

“Kami berharap kepada semua pihak yang terlibat dan terkait untuk ambil peduli dengan keluhan masyarakat Panjupian ini, baik para operator penyedia jaringan seluler maupun pemerintah daerab Kabupaten Aceh Selatan, sehingga kesulitan berkomunikasi ini teratasi,” sebutnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved