Pemancing Hilang di Lhok Keutapang

Mahfud (27) warga Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Jumat (28/9) sore dilaporkan hilang

Pemancing Hilang di Lhok Keutapang
SERAMBITV.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH 

* Diduga Terseret Ombak

BANDA ACEH - Mahfud (27) warga Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Jumat (28/9) sore dilaporkan hilang saat memancing di tebing karang perairan laut Lhok Keutapang Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Korban dilaporkan hilang setelah minta izin kepada empat temannya untuk memancing di lokasi lain--hanya berjarak beberapa meter dari rekan-rekannya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Peukan Bada, Iptu Firmansyah SSos menjelaskan, dari informasi yang diperoleh sekitar pukul 17.00 WIB, korban Mahfud bersama empat rekannya menuju ke Lhok Keutapang Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada, untuk memancing.

“Begitu tiba di lokasi, korban meminta izin memancing di lokasi lain, masih dalam kawasan tersebut. Namun, berjarak beberapa meter dari posisi teman-temannya memancing,” kata Iptu Firman kepada Serambi, Sabtu (29/9).

Lokasi pemancingan korban, kata Iptu Firman yang mengutip keterangan rekan-rekan korban terhalang dinding tebing, sehingga tak dapat melihat langsung posisi korban memancing saat itu. Karena, korban tak kunjung kembali bergabung, rekan-rekannya itu akhirnya memutuskan mencari tahu posisi korban memancing. Begitu tiba di lokasi yang diinformasikan sebagai tempatnya memancing waktu itu, ternyata korban tidak berada di sana.

“Dari keterangan rekan-rekan korban, kondisi ombak waktu itu cukup tinggi dan kemungkinan korban tersapu ombak dan terseret ke laut. Hingga detik ini, korban belum ditemukan dan hari ini (Kemarin-red) kanit intel polsek kami ikut bergabung dengan Tim SAR melakukan penyisiran pencarian korban,” pungkas Iptu Firman.

Sementara itu upaya pencarian Refan Pradana (17), remaja asal Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah yang hilang terseret arus saat berusaha membantu Ramadhan (50) warga Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar yang terseret arus di Pantai Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (23/9) sore, sampai kemarin belum membuahkan hasil.

“Keluarga sudah mendatangkan ustaz ke lokasi dan kita juga bersama-sama menggelar yasinan di lokasi pantai Ujong Batee dengan harapan korban segera ditemukan. Karena, sampai hari ini (kemarin-red), hari ke enam pencarian, tanda-tanda korban akan ditemukan, juga belum terlihat. Kita berharap korban segera ditemukan, sayang sekali keluarga dan tim-tim yang terlibat pencarian,” kata Kapolsek Krueng Raya, AKP Agus Salim SSos kepada Serambi, Sabtu (29/9).(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved