Al Urwatul Wutsqa Pesta Gol

Wakil Regional Sumatera 1 Aceh, Al Urwatul Wutsqa Krueng Mane, Aceh Utara, mencatat hasil

Al Urwatul Wutsqa Pesta Gol
PEMAIN Al Urwatul Wutsqa (kanan) berusaha melewati pemain Al Falah pada pertandingan pertama Grup E Liga Santri Nusantara Tingkat Nasional Tahun 2018 di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (1/10) pagi. 

* LSN Tingkat Nasional di Jawa Tengah

SURAKARTA – Wakil Regional Sumatera 1 Aceh, Al Urwatul Wutsqa Krueng Mane, Aceh Utara, mencatat hasil menggembirakan pada laga pertama babak penyisihan grup E Liga Santri Nusantara (LSN) Tingkat Nasional Tahun 2018. Pada laga yang dipentaskan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Jawa Tengah, pagi kemarin, skuad yang dimanajeri Ade Zulfadhli ini pesta gol ke gawang juara Regional Kalimantan 3, Al Falah Putra Banjar Baru Kalimantan Selatan, 4-1.

Kemenangan tersebut langsung melambungkan Al Urwatul Wutsqa ke puncak klasemen sementara grup E. Sebab, pada pertandingan lain grup E di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah, Wakil Nusa Tenggara 2, Nahdlatus Shaufiah Lombok Timur, NTB, hanya mampu menang 2-1 atas tetangganya utusan Nusa Tenggara 3, Al Ittihad Mangelawa Dompu, NTB.

Seperti diketahui, LSN Tingkat Nasional Tahun 2018 diikuti 32 tim yang merupakan juara pertama semua regional dari seluruh Indonesia. Peserta dibagi dalam delapan grup di mana setiap grup diisi oleh empat kesebelasan. Setelah bertanding dengan sistem setengah kompetisi, juara dan runner-up masing-masing grup akan lolos ke 16 besar. Mulai putaran 16 besar sampai final, even yang berlangsung pada 1-7 Oktober 2018 ini menggunakan sistem gugur.

Dalam laga kemarin pagi, awalnya anak-anak Al Urwatul sedikit grogi. Sehingga, mereka kalah dalam penguasaan bola. Melihat kondisi itu, duet pelatih Samsul Bahri Papi dan Ikhsan Zulkifli langsung menyemangati Ilham Mahfuzillah, Faizun, dan M Halim dari pinggir lapangan.

Hasilnya, secara perlahan talenta Krueng Mane seperti M Riski, M Mikail, M Haiqal Aqsa, dan Rahmat Riski mulai menemukan permainan terbaiknya. Benar saja, mereka langsung tancap gas untuk menusuk ke pertahanan Al Falah Putra Banjar Baru yang diisi M Said, Hafidz Yasin, M Khaikal Fajri, dan Fahrul Azmi. Hasilnya, menit 15 Al Urwatul Wutsqa mampu unggul 1-0 setelah heading Faizun yang memanfaatkan tendangan sudut sukses menggetarkan jala Kalimantan Selatan yang dikawal Ricky Abdi Maulana.

Setelah itu, kepercayaan diri Revy Ajral Saputra, Qismullah, dan Adamy makin meningkat. Karena itu, tak heran bila dalam waktu 15 menit selanjutnya, Al Urwatul Wutsa mampu menambah dua gol masing-masing melalui Muhammad Haikal Aqsha pada menit 25 dan Rahmad Riski pada menit 27.

Unggul 3-0, pemain Al Urwatul Wutsqa mulai menurunkan tempo permainan. Kondisi itu ternyata dimanfaatkan kubu Al Falah Putra Banjar Baru yang mengusung Ahmad Fauzi, M Ridho Ramadhani, Badruzzaman, M Wahyu Ramadhani, M Ilham, dan Arif Hermawan. Buktinya, tim asal Kalimantan Selatan ini mampu memperkecil kekalahan setelah hentakan Ahmad Fauzi pada menit 33 menembus gawang Al Urwatul Wutsqa yang dijaga M Ambiya. Skor 3-1 bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, anak-anak Aceh kembali memegang kendali permainan. Serangan cepat yang dilakukan Mulya Riski dan Yafiz Yaziz beberapa kali merepotkan barisan bawah Al Falah. Puncaknya, saat tendangan Muhammad Haikal Aqsa pada menit 55 kembali menggetarkan gawang skuad Banjar Baru.

Di sisi waktu, pertandingan makin seru. Jual beli serangan tersaji di lapangan hijau. Kendati pemain Al Urwatul mulai bermain santai, namun tetap saja pemain lawan tak mampu mencetak gol tambahan. Hasilnya, kemenangan 4-1 mampu dipertahankan mereka.

Perjuangan Wakil Regional Sumatera 1 Aceh, Al Urwatul Wutsqa Krueng Mane, Aceh Utara, pada fase grup E Liga Santri Nusantara (LSN) Tingkat Nasional Tahun 2018 akan berlanjut Selasa (2/10) siang ini. Jika menang dalam pertandingan menghadapi juara Regional Nusa Tenggara (NTB) 2, Nahdlatus Shaufiah Lombok Timur di Stadion Mini Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Al Urwatul Wutsqa yang bermaterikan Mulya Munizar, M Sultan Rizki, dan Ryanda Alqahar dipastikan menjadi salah satu wakil grup E ke babak 16 besar.

Mengingat pentingnya pertandingan melawan Nahdlatus Shaufiah, Manajer Tim Al Urwatul Wutsqa, H Ade Zulfadli mewanti-wanti skuadnya agar tak cepat puas dengan kemenangan yang diraih pada laga pertama. Sebab, menurut Ade, perjuangan di even tersebut masih cukup panjang. Karena itu, ia meminta pemain Al Urwatul Wutsqa untuk menganggap semua laga di LSN tingkat nasional sebagai laga final. Sehingga akan mendapat hasil terbaik.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil yang didapat anak-anak pada pertandingan pertama. Tapi, kita sudah minta semua pemain tidak lengah pada dua pertandingan penyisihan grup berikutnya. Kita berusaha untuk memenangkan semua laga demi mencapai target masuk empat besar nasional,” ungkapnya.

Di luar itu, Ade Zulfadhli didampingi Wakil Manajer, Syech Mulyadi sangat berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar Al Urwatul Wutsqa bisa meraih hasil terbaik, dan mengharumkan nama Aceh di pentas LSN Tingkat Nasional tahun ini.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved