Senator DPD RI Fachrul Razi: Jadilah Pemimpin yang bermanfaat dan Berbagi Ilmu

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sosmas Badan Eksekutif Universitas Syiah Kuala, menyambut Unsyiah Fair Ke-13.

Senator DPD RI Fachrul Razi: Jadilah Pemimpin yang bermanfaat dan Berbagi Ilmu
IST
Senator (Anggota DPD RI) asal Aceh, Fachrul Razi MIP, berbicara pada seminar di arena Jambore Sosmas Sumbagut di Unsyiah, Banda Aceh, Senin (1/10/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jambore Sosmas Sumbagut mengadakan seminar dengan mengangkat tema "Kuabdikan Diri dari Satu Langkah Kecil Menuju Sejuta Kebaikan".

Kegiatan ini berlangsung di lantai 3 Auditorium Utama FKIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (1/10/2018).

Turut serta sebagai pemateri Senator DPD RI, Fachrul Razi MIP, serta tokoh perempuan Aceh, Bunda Iliza Sa'aduddin Jamal (mantan wali kota Banda Aceh).

Senator (Anggota DPD RI) asal Aceh, Fachrul Razi MIP, bersama mantan wali kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, dan mahasiswa, pada seminar di arena Jambore Sosmas Sumbagut di Unsyiah, Banda Aceh, Senin (1/10/2018).
Senator (Anggota DPD RI) asal Aceh, Fachrul Razi MIP, bersama mantan wali kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, dan mahasiswa, pada seminar di arena Jambore Sosmas Sumbagut di Unsyiah, Banda Aceh, Senin (1/10/2018). (IST)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sosmas Badan Eksekutif  Universitas Syiah Kuala, menyambut Unsyiah Fair Ke-13.

Acara tahunan ini dilaksanakan untuk menciptaan insan akademik yang kritis, gemar melakukan penelitian, berprestasi dalam akademik, serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat di sekelilingnya.

Perguruan tinggi yang ada memungkinkan untuk menjadi tempat mengasah semua potensi yang dimiliki oleh insan akademik tersebut.

(Zulkhairi Rebut Piala Catur Senator Aceh Fachrul Razi)

Dalam kesempatan tersebut, Senator Fachrul Razi mengatakan, pemimpin yang bermafaat bagi orang lain adalah seorang pemimpin harus mampu bermanfaat bagi orang lain.

Ia mengajak generasi sekarang menggunakan kekuasaan dan jabatan untuk membuktikan sebagai pemimpin yang telah membuat perubahan dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Buatlah orang di sekitar kita dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman kita untuk mengubah hidup mereka menjadi jauh lebih baik. Generasi muda harus menawarkan gagasan baru, pikiran baru, ide baru, keinginan baru, dan kehendak yang dapat keluar dari comfort zone (zona nyaman). Segala kebiasaan yang tak sesuai dengan perubahan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pemimpin yang bermanfaat bagi orang lain dan mendorongnya kepada keadaan yang lebih positif terhadap perubahan.

(Senator Aceh Fachrul Razi Pimpin Aksi Demonstrasi Tuntut Pemekaran Aceh ke Istana Negara)

Halaman
123
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved