Tiga Pecatur Aceh Besar Ikut Kejurnas, Targetkan 3 Medali Emas di PORA XIII

Even nasional itu sangat bermanfaat bagi tiga pecatur tersebut dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan bertanding.

Tiga Pecatur Aceh Besar Ikut Kejurnas, Targetkan 3 Medali Emas di PORA XIII
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Ridwan Jamil, Wakil Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PORA Kontingen Aceh Besar. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-47 Catur, di Banda Aceh menjadi ajang try-out krusial bagi tiga atlet Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA XIII.

Kejurnas Catur ini akan digelar di hall serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa,10 - 16 Oktober, atau sebulan menjelang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018 di Aceh Besar.

Wakil Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PORA Kontingen Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi, Senin (1/10/2018) mengatakan, kejurnas tersebut sangat krusial atau penting bagi tiga pecatur Aceh Besar karena menjadi ajang try-out (ujicoba) yang berkualitas.

Selain itu, katanya, interval waktunya masih sangat sesuai sebulan menjelang PORA yang akan digelar 18 - 25 November 2018 dipusatkan di Jantho, sehingga memiliki kesempatan untuk evaluasi hasil di kejurnas.

Ridwan Jamil menyebutkan, tiga pecatur Kontingen PORA Aceh Besar yang akan bertanding di Kejurnas yaitu Zafrullah, Syahrumsyah, dan Master Nasional (MN) Wita Rahayu.

(Soal Kejurnas Catur di Aceh Oktober 2018, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi)

Menurut Ridwan Jamil, Kejurnas catur di Banda Aceh menguntungkan bagi tiga atlet Aceh Besar ini, karena tidak susah payah lagi mencari event try-out di luar Aceh seperti atlet cabang lain.

Kecuali itu, sebutnya kejurnas levelnya lebih tinggi, karena diikuti para pecatur tangguh Indonesia bergelar Master International (MI) dari berbagai provinsi.

Even nasional itu sangat bermanfaat bagi tiga pecatur tersebut dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan bertanding.

"Saya berharap kepada tiga pecatur Aceh Besar tersebut bisa memanfaatkan ajang nasional ini sebaik mungkin untuk mengasah kemampuan. Apalagi saat ini masa Pelatda, tentu sangat menguntungkan," ujar Ridwan Jamil yang juga Ketua Harian Panitia penyelenggara (PP) PORA XIII Aceh Besar.

Halaman
1234
Penulis: Jalimin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved